Perkuat Penindakan, KPK Lantik 7 Jaksa dan 18 Penyidik Baru

redaksi
1 0
Read Time1 Minute, 1 Second
ILUSTRASI: Gedung KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

GI News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik 18 penyidik dan tujuh jaksa penuntut umum (JPU). Ke-25 orang itu dilantik oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan disaksikan oleh empat pimpinan KPK serta jajaran struktural di Gedung Merah Putih KPK pada Senin (19/8) pagi.

“Dengan penambahan ini, kekuatan sumber daya manusia KPK menjadi 135 orang penyidik dan 83 orang JPU,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (19/8).

Menurut Febri, saat melantik ke-25 orang itu, Basaria berpesan agar para penyidik dan jaksa baru tersebut cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang semuanya sudah serba canggih. Basaria juga mengingatkan para penyidik dan jaksa baru untuk menjunjung tinggi integritas dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik di instansi sebelumnya.

Penyidik dan jaksa tersebut secara resmi bergabung sebagai pegawai KPK pada 1 Agustus 2019. Sebelum bergabung, mereka telah menyelesaikan program induksi pegawai baru KPK terhitung sejak tanggal 1 sampai 15 Agustus 2019 di Gedung Pusat Edukasi Anti korupsi.

“KPK berharap penambahan tenaga di penindakan ini akan membantu dan memperkuat kerja KPK ke depan dalam menangani kasus-kasus korupsi yang ada,” pungkas Febri.(jp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Risma Tolak Jadi Menteri, Megawati Beri Tugas Baru

GI News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyusun kabinet untuk pemerintaah periode keduanya. Sejumlah nama kabarnya sudah disetor dan sedang diseleksi. Lalu apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi salah satunya? Menjawab hal itu, walkot dua periode yang biasa disapa Risma itu menegaskan, selama ini dirinya tidak pernah ditawari […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: