Pembajakan KM Mina Sejati Diduga Berlatar Belakang Dendam

redaksi
1 0
Read Time56 Second
ilustrasi : pembajakan

GI News – Kapal Motor (KM) Mina Sejati dibajak di perairan Tual, Maluku pada Sabtu (17/8) kemarin. Sebanyak 18 anak buah kapal (ABK) saat ini masih dalam peyanderaan pembajak.

“18 orang ABK masih berada di kapal yang dibajak namun nasibnya kami belum ketahui,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohirat saat dikonfirmasi, Minggu (18/8).

Roem menjelaskan, pihaknya masih menelusuri keberadaan KM Mina Sejati. Dari pemeriksaan awal terhadap ABK, diduga pembajakan ini berlatar dendam.

“Motifnya yang kami dapat masih karena dendam,” ucap Roem.

Dugaan adanya dendam dibalik pembajakan dilihat dari motif pelaku pembajakan. KM Mina Sejati diduga dibajak oleh tiga awak kapal.

“Informasi dari yang selamat penyanderaan. Para penyandera mengancam dengan menggunakan samurai (pedang katana, red),” jelas Roem.

Menurutnya, sembilan orang yang berhasil melarikan diri dengan menyeburkan ke luat dua orang diantaranya tewas. Para ABK yang berhasil melarikan diri langsung dievakuasi oleh Basarnas serta dibantu nelayan.

“Sekitar sembilang orang cebur ke laut dan dievakuasi oleh kapal nelayan yang berada disekitar perairan tersebut, tujuh orang dikatakan selamat dan dua orang dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya.(jp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sudah Saatnya Kewenangan MK Diawasi Lembaga Khusus

GI News – Tepat pada hari Konstitusi Nasional, 18 Agustus, Setara Institute mengeluarkan sejumlah penilaian terkait kinerja Mahkamah Konstitusi (MK). Hasilnya perlu ada lembaga yang melakukan pengawasan secara independen pada MK. Direktur Eksekutif Setara Institute Ismail Hasani mengatakan, selama ini MK bekerja tanpa ada supervisi dari lembaga yang mengawasi. Karena […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: