Edarkan Upal di Warung Dengan Cara Membeli Rokok, Pelakunya Berhasil Ditangkap Polsek Sunggal |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

Gi-media.com, Sunggal – Seorang pria mengedarkan uang palsu (Upal) dengan cara membeli rokok kesebuah warung. Namun aksi pelaku diketahui oleh pemilik warung sehingga pelaku nya berhasil diamankan.

Peristiwa itu bermula pelaku berinisial V (34) warga Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, membeli rokok disebuah warung milik S Sitompul (32) di Jalan Bunga Raya.
Setelah pelaku pergi korban baru menyadari uang pecahan Rp 20.000 yang diberikan pelaku adalah uang palsu. Sehingga korban pun tidak bisa berbuat apa apa.

Keesokan harinya, pelaku kembali membeli rokok ke warung korban dan kembali memberikan uang pecahan yang sama. Korban yang merasa curiga, langsung memeriksa uang tersebut dan ternyata palsu. Belum sempat pelaku beranjak jauh dari warung, korban langsung menjerit minta tolong, sehingga warga sekitar berbondong bondong mendatangi warung korban. Pelaku yang mencoba kabur dengan sepeda motor Yamaha Mio soul BK 3169 XI miliknya, langsung ditangkap warga sehingga pelaku hanya bisa pasrah.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak SE MH, Senin (24/5/2021) malam, membenarkan penangkapan terhadap seorang pria atas Upal.

“Tersangka sudah kita amankan dan pengakuannya, Upal itu didapat nya dari seorang temannya yang saat ini dalam pengejaran. Sementara penangkapan tersangka ini, setelah kecurigaan korban yang ke dua kalinya melakukan pembelian rokok dengan menggunakan Upal pecahan Rp 20.000. Disitu aksi tersangka diketahui dan langsung diamankan Warga. Namun, beruntung saat itu petugas kita yang sedang berpatroli melintas di lokasi kejadian sehingga tersangka dapat segera kita amankan dati amarahnya warga.

Atas perbuatannya, tersangka di persangkakan melanggar pasal 36 ayat 3 UU No. 7 Tahun 2011, tentang Mata Uang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tutup Kanit mengakhiri.

 

 

Teks Photo:
Tampak tersangka dan barang bukti saat di Mapolsek Sunggal

 

Deno Alwadaris Barus melaporkan

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menunggu Pembeli, Eko Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebingtinggi

Gi-media.com Tebingtinggi — Naas! Menunggu Pembeli Shabu-sabu dipinggir jalan, Eko (40) Warga jalan Tualang Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebingtinggi di jalan Meranti kelurahan DeblodSundoro kecamatan Padang Hilir Kamis Sore (20/05/2021) Sekira pukul 18:00wib Eko yang bertempat tinggal di jalan Tualang lingkungan III kelurahan Baglen kecamatan Padang Hilir, Sore itu ditangkap […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: