Maling Kabel Terekam Cici TV, Diringkus Unit Reskrim Polsek Sunggal |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 15 Second

 

GI-Media.com, Medan|Pelaku pencurian kabel milik PT KIS yang berada di Desa Muliorejo Kec. Sunggal Deliserdang, ternyata pelaku nya seorang diri dan berhasil di ringkus oleh unit Reskrim Polsek Sunggal, Rabu (20/01/2021) sekira pukul 08.00 WIB .

Pelaku tersebut diketahui berinisial TI (40) warga Jl. Binjai Km 12,5, Desa Muliorejo Kec. Sunggal Kab. Deliserdang .

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Jumat (22/1/2021) menjelaskan. Dilakukannya penangkapan terhadap tersangka setelah adanya laporan dari perusahaan PT KIS yang mengalami kehilangan kabel yang terletak didalam gudang, Senin (18/01) sekira pukul 08.00 WIB. Dari laporan tersebut langsung dilakukan penyidikan di TKP .

Hasil penyidikan terutama dari rekaman kamera CCTV, terungkap identitas tersangka dan selanjutnya langsung dilakukan pengejaran .

“Jadi tersangka ini saat melakukan aksinya tidak menyadari kalau di gudang ada CCTV, sehingga tersangka terekam kamera CCTV, dan kita mudah mengetahui identitas tersangka,”ungkap Budiman Simajuntak .

Lanjutnya, dua hari melakukan pengejaran, akhirnya tersangka berhasil diringkus di rumah nya. Selain tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 buah gagang las, 1 helai baju kaos oblong warna kuning dan sepasang sandal jepit yang dipakai tersangka saat melakukan aksinya .

“Atas perbuatan tersangka PT KIS mengalami kerugian Rp 5.000.000, dan tersangka telah kita tahan di RTP Polsek Sunggal guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepada tersangka kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara”. Tutup Kanit Reskrim Polsek Sunggal .

 

Laporan : Deno Alwadris Barus 

Redaksi : Saiful Saragih 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPD KNPI Kota Tebingtinggi Turun Kejalan Bagikan 1000 Masker Gratis

Gi-media.com Tebingtinggi — DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Kota Tebingtinggi membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan, Jumat (22/1/2021). Pantauan awal media, sekitar 20 orang kader KNPI Tebingtinggi bergabung dengan Satma PP, GM KB FKPPI, IPPNU, IPNU dan Pemuda Muhammadiyah, turut serta membagikan masker. Masker gratis dibagikan di kawasan […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: