Direksi PT Garuda Yang Terlibat Penyeludupa Harley Davidson Di Berhentikan Sementara

4 0
Read Time1 Minute, 22 Second

GI-Media.com|Jakarta – Menggelar pertemuan dengan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero)Tbk Mentri Badan Usaha Milik Negara(BUMN) Erick Thohir resmi memberhentikan sementara seluruh jajaran direksi yang terlibat kasus penyeludupan motor gede Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Airbus A330-900 Neo .

Soal pemberhentian seluruh jajaran direksi ini disampaikan oleh Komisaris Utama (Komut) Sahala Lumban Gaol berdasarkan keputusan Erick dengan Dewan Komisaris Garuda di dalam rapat
“Telah di gelar pertemuan dengan Menteri BUMN dengan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia. Dan menyepakati bersama sebagai berikut,  akan memberhentikan sementara waktu semua anggota direksi yang terindikasi terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kasus dugaan penyelundupan Harley dan Brompton dalam penerbangan seri flight GA 9721 tipe Airbus A330-900 Neo yang datang dari pabrik Airbus di Prancis pada tanggal 17 November 2019 di Soekarno Hatta, Cengkareng sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sahala di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).
Pemberhentian sementara  akan berlaku hingga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan 45 hari terhitung dari Senin, 9 Desember 2019 mendatang.
Belum di ketahui berapa banyak direksi yang di maksut oleh Sahala. Namun, Ia menyampaikan Dewan Komisioner akan segera mengangkat pelaksana tugas untuk jabatan yang ditinggal. Sementara, Komite Audit tetap melakukan investigasi lanjut .

“Ada dua cara di perusahan Tbk dalam pemberhentian direksi, yaitu sementara oleh Dewan Komisaris, dan permanen dalam RUPSLB,” terang Sahala.

Erick telah menandatangani keputusan tersebut dan juga Dewan Komisaris yang hadir di antaranya Sahala Lumban Gaol (Komisaris Utama), Chairal Tanjung (Komisaris), Insmerda Lebang (Komisaris Independen), Herbert Timbo P Siahaan (Komisaris Independen), dan Eddy Purwanto Poo (Komisaris Independen).

Dihimpun dari berbagai sumber
Editor : Shofia Khairani
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan