Bayi Mungil Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan Dermawan

0 0
Read Time1 Minute, 45 Second

Gi-media.com, Stabat – Usianya belum genap tiga bulan. Bayi mungil bernama Haykal itu mengidap kelainan jantung, pembuluh darah dan nadi (Kardiologi) sejak dia dilahirkan. Bersama orangtuanya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun harus keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Selama sebulan lebih, bayi dengan nama lengkap Haykal Azril Ansa Toto itu terpaksa dirawat di ICU di salah satu rumah sakit di Kota Binjai. Dia dirawat sebagai pasien umum, karena saat itu belum terdaftar di BPJs.

Sejak lahir, Haykal masih minum melalui selang, karrna ada gangguan pada dinding tenggorokannya. Selain itu, terdapat juga gangguan pada syaraf mata sebelah kiri dan gangguan pada pendengarannya.

Demi kesembuhan anaknya, pasangan Bambang Setianto dan Misfita berbagai cara sudah mereka lakukan. Bahkan, warga Pasar 1 Dusun Mandiri, Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Rejo, Kabupaten Langkat itu harus menjual rumah untuk kesembuhan buah hatinya.

Upaya Bambang dan istrinya untuk kesembuhan Haykal di rumah sakit bertaraf internasional di Kota Medan pun kandas. Mereka kehabisan biaya. Haykal pun kembali di bawa pulang.

Saat ini, Haykal mungil masih dirawat di RSU Adam Malik Medan usai menjalani operasi di sana. Orangtuanya sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk membantu kesembuhan buah hati mereka.

Hari ini, Bendahara Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Langkat Nasabah Mufida dan pegiat sosial lainnya akan menjenguk Haykal. Mereka juga akan menyalurkan donasi yang sudah terkumpul dari para donatur, untuk membantu biaya berobat Haykal.

“Alhamdulillah, donasi sudah terkumpul dan hari ini kita salurkan. Kita akan terus open donasi untuk kesembuhan Haykal. Donasinya bisa disalurkan melalui rekening Bank Muamalat 4670009049 KSPS PRADESA FINANCE MANDIRI,” kata Nasbah, Jum’at (10/15/2021) pagi di Cafe Bosque Stabat.

Untuk kesembuhan Haykal, kata Nasbah, KSJ bekerja sama dengan Pradesa Finance Mandiri, Pradesa Peduli, Yong Ganas dan pegiat sosial lainnya. “Untuk pengumpulan donasinya, kita buat satu pintu melalui rekening Pradesa tersebut. Dan konfirmasi donasi bisa dikonfirmasi melalui nomor 0812 6397 2584,” lanjutnya

“Semoga bantu dari para donatur bisa meringankan beban keluarga kecil Haykal untuk berobat. Semoga Allah memberikan kesembuhan bagi Haykal mungil. Semoga Allah juga membalas semua kebaikan para donatur dengan segala Rahmat-Nya. Aamiin,” tandas Nasbah.

Deno Alwadris Barus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan