Kapoldasu Dampingi Menko Marves RI Tinjau Pengembangan Pertanian di Humbahas |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 20 Second


Gi-media.com,Medan – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI ke Kabupaten Humbahas dalam rangka meninjau pengembangan Pertanian Food Estate serta Panen Kentang di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Rabu (1/9/2021).

Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam siaran persnya di grup WhatsApp menjelaskan, Menko Marves RI beserta rombongan mendarat menggunakan heli di Stadion Simaronsang, Kecamatan Doloksanggul disambut Kapolda Sumut, Gubernur Sumut dan rombongan Forkompimda Kabupaten Humbahas, kemudian bergerak menuju lokasi Food Estate Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas.

Rombongan itu terdiri Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I BB/ Brigjen Didied Pramudito, Dirjen Hortikultura/Dr Ir Prihasto Setyanto, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Nani Hendiarti, Staf Khusus Mentri Bidang Perundang-undangan, Wahyu Setyawan, mewakili Kementrian PUPR Ir Asep Arofah Permana dan lainnya.

Menko Marves langsung meninjau lokasi irigasi tetes penanaman Bawang Putih yang dilakukan oleh PT Parna Raya, perkembangan Food Estate di Kecamatan Pollung, mengikuti panen kentang yang disediakan oleh PT Indofood, dan melakukan dialog dengan para petani.

Selanjutnya, rombongan Menko Marves RI beserta Forkompinda Kabupaten Humbahas melakukan panen kentang dan berdialog dengan para petani Desa Ria-ria Kecamatan Pollung.

Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi Taman Herbal di Desa Aek Nauli I Kecamatan Pollung.

“Tujuan kunker Menko Marves RI beserta rombongan ke Kabupaten Humbahas kali ini untuk meninjau pengembangan pertanian Food Estate serta persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan pada Desember 2021 ke Pertanian Food Estate,” pungkas Hadi.

 

Deno Alwadris Barus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mentri Pendidikan Nadim Makarim Bubarkan BSNP Bukan BNSP

Gi-media.Com Jakarta — Baru-baru ini Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) resmi di Bubarkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada pada 23 Agustus 2021 Kebijakan Mentri Nadim Makarim Terkait Pembubaran BSNP, yang kini diganti dengan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP). Sebenarnya tidak menjadi permasalahan serius […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: