Dua Minggu Terahir,3 Warga Kecamatan Bandar Meninggal Terpapar Covid 19

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 52 Second

Simalungun,GI-Media.com – Dalam jangka waktu dua minggu terakhir, 3 orang warga Kecamatan Bandar meningal dunia akibat terpapar Covid 19,adapun warga yang terpapar dan meninggal dunia diantaranya warga Pematang Kerasaan,Warga Nagori Perdagangan II dan Warga Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Saat ini warga Kecamatan Bandar menjadi resah takut penyebaran virus semakin menyebar,wargapun memintah Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun segera melakukan vaksin pada warga,sebab kecamatan Bandar salah satu kecamatan yang terbayak jumlah penduduknya,dan perdagangan menjadi kota perekonomian yang menopang perekonomian kecamatan sekitar,dan suda sepantasnya warganya mendapat proritas Vaksin dari Negara.

Agus Salim Siregar salah satu warga kelurahan perdagangan I saat ditemui Kamis (29/7) mengatakan, har-hari belakangan ini, warga banyak yang resah, setelah adanya warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid 19.

“Keresahan warga semakin bertambah,akibat lambanya keluarga korban Covid-19 dilakukan swab,begitu juga banyaknya warga yang belum mendapatkan vaksin,pihak Puskesmas Perdagangan sendiri saat ditanya jadwal vaksin,mala mengatakan yang sudah melakukan vaksin pertama saja belum mendapatkan vaksin kedua.

Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun hendaknya segera melakukan Vaksin I pada warga,dari kurang lebih 80 ribu Jumlah warga yang ada di kecamatan Bandar,saat ini baru sekitar 3500 orang yang mendapat Vaksin I.

“Minimnya Vaksin yang diterima warga,tak sebanding dengan kebutuhan,akibatnya penyebaran virus covid tak mampu di bendung,perlu di ingat bahwa Kecamatan Bandar salah satu kecamatan yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Simalungun,dan Kota Perdagangan merupakan kota perekonomian yang menopang beberpa kecamatan sekitarnya diantaranya,Kecamatan Ujung Padang,Bosar Maligas,Bandar Masilam,Pematang Bandar dan Bandar Huluan.

Di Kecamaran Bandar interaksi Warga cukup besar disetiap harinya,maka hendaknya Dinas Kesehatan harus memproritaskan Vaksin Di Kecamatan Bandar,bilah pihak Dinas Kesehatan abai padal hal itu,dikawatirkan penyebaran Virus Covid – 19 semangkin menyebar,dan korban akan semangkin banyak berjatuhan.ucap Agus.

Kepala Puskesmas Perdagangan dr. Monalis saat dikonfirmasi Kamis (29/7) mengatakan,hari ini sudah dilakukan swab pada keluarga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Nagori Perdagangan II,terkait kegiatan vaksin, belum ada jadwal dan pihak Puskesmas Perdagangan sudah mengajukan data kepada dinas kesehatan,warga yang suda melakukan vaksin I di Puskesmas Perdagangan berjumlah kurang lebih 3.500 orang,namun untuk vaksin kedua masih belum ada jadwal, ucap Kapus.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menjamin Ketersediaan Pangan, Pemko Tebingtinggi Melakukan MOU Dengan Perum Bulog

Gi-media.Com Tebingtinggi — Untuk menjamin ketersediaan pangan di Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama Perum Bulog Kantor Cabang Medan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (27/07/2021), di Ruang Kerja Balai Kota. Disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. bahwa penandatangan […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: