AKBP Boy Siregar Sambut Kedatangan Rombongan Tim Supervisi Breskrim

redaksi
0 0
Read Time2 Minute, 42 Second

Pematangsiantar,GI-Media.com – Tindak lanjut program prioritas Kapolri Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menerima kedatangan rombongan Tim Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri bersama perwira pendamping Polda Sumut.

Kegiatan supervisi dan asistensi Biro Wassidik Bareskrim Polri ini bertempat di Aula Widya Satya Brata, Mapolres Pematang Siantar, jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Jumat (30/04/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Kedatangan Tim Supervisi, berkaitan dengan tindak lanjuti program prioritas Kapolri yaitu pengawasan internal,seperti dumas baik yang berkadar pengawasan maupun tidak berkadar pengawasan kususnya dalam proses penyidikan.

Dalam gelar kegiatan itu, Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi dari Mabes Polri bersama perwira pendamping dari Polda Sumut dan diikuti personil dari 10 jajaran polres se-Wilkum Sumut.

Rombongan Tim Pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri dipimpin dan diketuai Kombes Pol Wawan Munawar, S.I.K., M.Si., didampingi anggota tim Kombes Pol Drs Nurfalla, SH, bersama Kombes Pol Drs. Sulistiono, Penda Tk.I Yudi Purwanto, Amd.

Hadirnya tim dari Mabes Polri bersama perwira pendamping dari Polda Sumut AKBP Hutagalung bersama Kompol Maradop Sitinjak dalam kegiatan ini juga dihadiri para Kasat Reskrim beserta penyidik menjadi peserta dari 10 jajaran Polres se-Wilkum Sumut.

Selain jajaran Polres Pematang Siantar turut hadir dari Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Batubara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu, Polres Tapanuli Tenggah dan Polres Tapanuli Selatan serta Polres Padang Lawas.

Lebih lanjut, dalam penyampaiannya selaku Ketua Tim dari Mabes Polri Kombes Pol Wawan Munawar mengucapkan, salam terima kasih atas kehadiran dirinya bersama rombongan dapat langsung bertatap muka dalam kegiatan supervisi dan asistensi.

“Dari Biro Wassidik Bareskrim Polri dan kehadiran kami di sini bertugas atas perintah Kabag Reskrim Polri, khususnya terhadap dumas-dumas sesuai dengan program Prioritas Kapolri,” kata Ketua Tim Kombes Pol Wawan Munawar.

Kemudian, Kombes Pol Wawan Munawar menerangkan, perihal Program Prioritas tersebut yaitu, pengawasan internal, diantaranya, terkait dumas baik yang berkadar pengawasan maupun tidak berkadar pengawasan.

“Hal ini khususnya dalam proses penyidikan dan saat ini, kami membawa 41 dumas ke Polda Sumut dan untuk 10 Polres yang hadir pada saat ini ada 18 dumas,” terang Kombes Mawan.

Selanjutnya, Tim Pelaksanaan Supervisi Dumas Biro Wassidik Bareskrim Polri dari Mabes melalui Ketuanya, Kombes Pol Wawan Munawar menghimbau dan mengajak bekerjasama dengan penyidik dalam hal informasi secara umum.

“Kerjasama untuk memberikan informasi, data dan proses penanganannya, telah sampai di mana ? Sehingga kita dapat menanggapi dan menjawab perihal pengaduan dari masyarakat,” jelasnya.

Menurut Ketua Tim Kombes Pol Wawan Munawar S.I.K., agar program prioritas ini berjalan, maka berharap agar semua proses penyidikan yang berdasarkan laporan polisi segera dituntaskan secepat-cepatnya.

“Untuk dipahami, karena dengan dibukanya dumas presisi di Mabes Polri, masyarakat banyak yang buat laporan. Bahkan, hingga 1 bulan terakhir ini, kami menerima laporan sebanyak seribu lebih dumas,” terang Ketua Tim.

Kombes Pol Wawan Munawar menambahkan, oleh karena itu setiap ada dumas secepatnya diselesaikan sampai tuntas tanpa menghilangkan kwalitas proses penyidikan itu sendiri dan seluruh rekan penyidik dituntut meningkatkan kinerja, menguasai tehnik penyelesaian permasalahan di kalangan masyarakat.

“Untuk hal ini, kepada rekan penyidik agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam proses menyidik, lakukan komunikasi kepada pelapor agar tidak menimbulkan dumas dan mampu meminimalisir masuknya dumas-dumas itu,” tutup Kombes Pol Mawan Munawar.(R-)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sidang Kedua Dugaan Korupsi Dispendik Tebingtinggi Hadirkan 4 Saksi |

Gi-media.com Medan — Sidang kedua kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di Dinas Pendidikan kota Tebingtinggi TA 2020, kembali bergulir dengan menghadirkan 4 orang Saksi di ruang Cakra IV pengadilan khusus kelas 1A negeri Medan Selasa sore (26/04/2021) Sekira pukul 14:15 WIB Pantauan media hadir dalam persidangan tersebut sebagai saksi Julia […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: