Menanggulangi Bencana Baik SAR Darat dan Air, TNI, POLRI dan BPBD Kota Binjai Melaksanakan Latihan SAR |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Gi-media.com, Binjai – Guna meningkatkan pengamanan dalam penanggulangan bencana alam, POLRI, TNI dan BPD kota Binjai melakukan latihan SAR di Mako Batalyon A Satbrimob Binjai Polda Sumut, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan latihan SAR gabungan itu langsung dipimpin oleh Danyon Brimob A Pelopor Satbrimob Binjai Polda Sumut Kompol BL Malau SH SIK MH. Dalam kegiatan itu melibatkan 110 personil yang terdiri dari, Kolat 20 personil, Instruktur 10 personil, dan 80 personil gabungan diantaranya 10 personil Batalyon Raider 100, 10 personil Batalyon Arhanud 11/WBY, 10 personil Batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, 20 personil Batalyon – A, 10 personil Polres Binjai, 10 pers Polres Langkat, dan 10 personil BPBD Kota Binjai.

Danyon A Pelopor Brimob Binjai Kompol BL Malau SH SIK MH, Selasa (16/3/2021) menjelaskan. Kegiatan itu
dilakukan guna meningkatkan upaya penyelamatan/pertolongan kepada masyarakat yang terdampak/terkena bencana alam maupun di darat atau di air.

Selain meningkatkan upaya penyelamatan dalam pelatihan itu, juga terciptanya Sinerginitas antara TNI, POLRI, dan BPBD Kota Binjai dalam rangka persamaan persepsi dalam penanggulangan Bencana.

“Kegiatan itu kita lakukan mulai dari pagi sampai sore di dua lokasi yakni, di Mako Batalyon A Satbrimob Polda Sumut dan Perkebunan PTPN II Sei Semayang. Pelatihan SAR ini kita lakukan guna membantu korban yang terdampak musibah alam seperti banjir, kebakaran, tanah longsor dan lain lain. Ditambah di daerah Binjai ini yang sering terjadi bencana alam banjir, yang berasal dari hujan gunung sehingga menyebabkan meluapnya air sungai yang satu aliran ke sungai Binjai,”ungkapnya.

Teks Photo:
Tampak Danyon Brimob A Pelopor Brimob Binjai beserta seluruh personil saat pelatihan SAR.

 

Laporan : Deno Alwadaris Barus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tewas Ditempat, Kepala Pecah, Pengendara Sepeda Motor Diduga Jadi Korban Tabrak lari |

Gi-media.com, Delitua – Seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat dengan keadaan mengenaskan setelah kendaraan korban disenggol pengendara lain yang belum diketahui identitasnya, Rabu (17/3/2021) malam sekira pukul 23.00 WIB. Informasi diperoleh dari pihak kepolisian, pengendara sepeda motor itu Immanuel Barus (46) warga Jalan Pales V No. 50, Kelurahan Simpang Selayang, […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: