340.000 Personil TNI-Polri Dikerahkan Guna Memastikan Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan |

1 0
Read Time1 Minute, 27 Second

GI-Media.com, Tebingtinggi – untuk persiapan tatanan New Normal selama pandemi Covid-19 Sebanyak 340.000 personil TNI-Polri di kerahkan .

Ini di ungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai meninjau kesiapan prosedur New Normal mendampingi Presiden Jokowi Dodo di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020) .

Seperti dilansir dari Kompas.tv, ” Anggota (TNI) Polri yang akan dilibatkan 340.000,” ujar Hadi Tjahjanto kepada awak media, dalam keterangan persnya.

Hadi mengatakan, sebanyak 340.000 personel itu akan dikerahkan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang sudah diputuskan.

Keempat provinsi yang dimaksud yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

Ada 1.800 objek yang akan dijaga di empat provinsi tersebut.

Hadi menyebut, personel TNI-Polri akan memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Guntuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, kapasitas ruang publik atau tempat umum juga akan dibatasi.

“Misalnya mal yang kapasitasnya 1.000, kita batasi hanya 500,” kata Hadi.

Dengan kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik, diharapkan masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Sebelumnya diberitakan, Untuk mendisiplinkan penegakan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam rangka memutus rantai penularan virus corona (Covid-19), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menurunkan pasukan TNI dan Polri secara massif di sejumlah titik-titik keramaian.

Setidaknya, operasi massif itu akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

“Mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” ujar Presiden Jokowi, saat meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020) .

 

 

Penulis : Suwanda putra
Editor    : Abdol

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan