Ozil Memiliki Kebebasan Berbicara Seperti Orang Lain, Kata Wenger

4 0
Read Time1 Minute, 14 Second

GI-Media.com|London – Arsene Wenger angkat bicara terkait Mesut Ozil, ia menyebut Ozil memiliki hak untuk mengexspresikan pendapatnya, tetapi pendapat Ozil tidak mewakili Arsenal, wenger menyatakan demikian mengacu pada kritik Ozil di media Sosial soal perlakuan China terhadap Muslim Uighur.

Ozil mengkritik China dan kesunyian ummat Muslim merespons kejadian itu , Ozil yang adalah seorang Muslim menyebut orang Uighur sebagai “Pejuang yang menentang penganiayaan .

Club yang berjuluk Meriam London mengatakan Klub itu “apolitis” dan kementrian china mengklaim Ozil “trertipu oleh berita palsu”

“Apa yang dia katakan adalah tentang dirinya sendiri dan bukan Arsenal,” kata mantan bos Gunners, Wenger.

“Mesut Ozil memiliki kebebasan berbicara seperti orang lain dan dia menggunakan ketenarannya untuk mengekspresikan pendapatnya, yang tidak harus dibagikan kepada semua orang.

“Yang penting adalah bahwa Ozil memiliki tanggung jawab individu. Dia tidak harus membawa berita dari Arsenal Football Club. Ketika kamu membuat komentar tentang pendapat pribadi kamu, kamu menerima konsekuensinya.”

Negara Tirai Bambu itu  secara konsisten membantah telah memperlakukan Muslim Uighur secara tidak adil di negara itu dan mengatakan mereka sedang dididik di “pusat pelatihan kejuruan” untuk memerangi ekstremisme agama yang keras.

Kelompok-kelompok hak asasi mengatakan sekitar satu juta orang, kebanyakan dari komunitas Muslim Uighur,  diperkirakan telah ditahan tanpa pengadilan di kamp-kamp penjara keamanan tinggi.

Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris, Harun Khan mengatakan tindakan Ozil sangat terpuji dan keputusan Arsenal untuk tak mendukung pesepak bola berusia 31 tahun itu sebagai sesuatu yang patut disesalkan.

Dihimpun dari berbagai sumber

Kantor berita (GI-Media) Gerbang Iformasi Media

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan