Masyarakat Semangat Dengan Progam Kotaku

4 0
Read Time1 Minute, 2 Second

GI- Media.com Tebingtinggi

Program Kementerian PUPR terkait peningkatan kualitas infrastruktur dan pelayanan perkotaan yang sedang dilaksanakan adalah Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM), salah satunya merupakan Program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku).

Program ini dibuat untuk mendukung gerakan 100-0-100, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Beberapa daerah yang menjadi sasaran program ini. Salah satunya jln.badak, Lk.1, Kel.Bandar Utama, Kec.Tebing Tinggi kota, Kota Tebing Tinggi.Kawasan ini berbenah dengan perbaikan saluran air, jalan paving block dan juga pengeboran air bersih.

Saat dihubungi melalui via seluler kordinator BKM kelurahan Bandar utama Bpk.abdulrahman mengatakan “kami dari BKM sangat senang menerima bantuan ini di lingkungan 1 kelurahan Bandar utama, karena lingkungan 1 merupakan daerah yang kumuh dan juga infrastrukturnya semerawut sehingga masyarakat lingkungan 1 merasa terbantu dengan adanya program ini, karena melibatkan masyarakat setempat yang bekerja sehingga dapat dirasakan masyarakat setempat itu dari pembangunan program kotaku itu sendiri”. Ujarnya.

Ada 2 paket pengerjaan di Lingkungan 1, kelurahan. Bandar utama, Kecamatan.Tebing Tinggi kota. Paket 1 ada 12 item pekerjaan dengan anggaran dana sebesar Rp.537.952.000. sedangkan paket 2 terdiri dari 7 item pekerjaan dengan anggaran dana sebesar Rp.457.048.000. (Mrs)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan