Pemko Tebing Tinggi Bangun Pekarangan Masjid Agung Berbiaya Rp 4.715.166.000

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 6 Second

Tebing Tinggi,Gi-Media.com
Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui PUPR membangun pekarangan Masjid Agung yang mengarah ke jalan negara Yos Sudarso meliputi pintu ke 2 gerbang masuk, pagar, pelataran, disertai dekorasi dinding lantai 1 dan 2 dengan penuh artistik religius keislaman, termasuk menggunakan batu pualam.

Hal itu disampaikan KPA/PPK proyek pembangunannya Rizal ST menjawab pertanyaan awak media di kantornya, Rabu 21/8/2019.

Rizal yang juga selaku Kasi pengawas tata ruang Dinas PU mengatakan, bahwa pembangunannya sudah mulai dikerjakan, akan rampung Desember mendatang.

Dengan selesainya pembangunan itu, tentunya performance Masjid Agung akan bertambah indah, dimana hal ini banyak fungsi seperti shalat Idul Fithri maupun shalat Idul Adha.

Sekedar diketahui, bahwa dinding/pelataran yang dibangun juga menggunakan batu pualam didekorasi dengan lengkap, bisa untuk berswafoto, wisata religius,” katanya.

Ketika awak media menanyakan sumber dana dan rampungnya pembangunan, Rizal menjelaskan, pembangunan dikerjakan oleh PT. Viola Cipta Mahakarya dengan nilai Rp 4.715.166.000.

Sumber dana dari DAU/APBD Tebing Tinggi Tahun 2019,” tambahnya.

Terkait hal ini, Ketua LSM Kompak RI Jurhaidi Saragih sangat merespon positif pembangunan ini dan memberi apresiasi kepada Kadis PU.

Masjid yang sama kita banggakan ini bisa menampung ribuan jamaah terletak terletak di jalan negara Yos Sudarso tempat persinggahan dan kunjungan wisata religius lengkap nantinya dengan pagar, pintu gerbang serta pelataran dekorasi yang lengkap,” ujar Rizal. (AH).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kepala ATR BPN Tebingtinggi Akui Anggotanya Kurang Teliti

TEBINGTINGGI Gi- Media.Com Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Negara (ATR BPN), Kota Tebingtinggi, Saut Ganda Tampubolon, akui kalau anggotanya kurang teliti ketika melakukan pembutan untuk saudara Syamsudin, Jumat(23/08/2019) Kepala ATR BPN Kota Tebingtinggi, Saut Ganda Tampubolon, kepada media mengatakan bahwa Kesalahan penulisan terletak pada penulisan jabatan yang seharusnya […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: