Mantap !! Kanit Reskrim Polsek Sunggal Berhasil Ungkap Dan Ringkus Pelaku Rampok Sadis Taksi Online

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 51 Second

Gi-media.com, Sunggal – Pelaku rampok taksi online yang melukai korbannya dengan di tusuk lalu dibuang dipinggir jalan tol pada Sabtu
(14/8/2021) sekitar pukul 00.30 WIB, akhirnya berhasil diringkus Polsek Sunggal.

Dalam insiden itu pelaku berhasil membawa kabur mobil Daihatsu Sigra warna Silver BK 1502 FV dan dua unit HP android merk Vivo.

Penangkapan terhadap pelaku setelah petugas menerima laporan dari korban
MI (42) warga Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Dari laporan itu petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dua lokasi yakni pertama pelaku di naikan korban di Jalan Binjai KM 12, dan tempat pelaku melakukan aksinya di seputaran pintu tol Semayang.

Dari olah TKP dan keterangan korban, petugas berhasil mengungkap identitas pelaku dan selanjutnya melakukan pengejaran. Pelaku yang menurut informasi mengarah ke arah Rantau Prapat, pertugas pun langsung mengejarnya. Dan akhirnya setelah melakukan pengejaran berjam jam, petugas melihat mobil milik korban sedang berhenti di sebuah tempat. Sehingga petugas pun langsung melakukan pengintaian dan melihat pelaku MIA (42) warga Kelurahan Sei Sikambing Kecamatan Medan Helvetia sedang seorang diri. Takut ketahuan, petugas pun langsung melakukan penangkapan. Namun saat penangkapan pelaku MIA melawan petugas dan kabur, sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur kearah kaki dan pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan, Minggu (15/8/2021) 10:30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simajuntak SE MH Kamis (19/8/2021), membenarkan telah mengamankan pelaku perampokan mobil online.

“Pelaku yang kita amankan satu orang, sementara dua rekannya berhasil kabur begitu kita menangkap tersangka MIA. Karena tersangka MIA dan dua rekannya saat itu sedang tidak bersamaan diduga dua rekannya sedang mencari sesuatu, disitu mereka melihat rekan nya kita tangkap, sehingga mereka kabur tanpa kami ketahui,” ujar Budiman Simajuntak SE MH.

Atas perbuatannya terhadap tersangka MIA kita persangkakan melanggar pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara keluarga korban mengapresiasi kinerja kanit Reskrim Sunggal yang telah berhasil menangkap pelaku dan mengamankan mobil milik korban.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kanit Reskrim pak Budiman Simajuntak beserta personilnya yang telah berhasil mengamankan pelaku dan membawa kembali mobil kami. Sekali lagi terimakasih banyak pak Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak dan personilnya, kami sangat bersyukur mobil kami telah kembali dan pelakunya dapat ditangkap,”ujar salah satu keluarga korban.

Deno Alwadris Barus

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Produser MNC TV Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan

Gi-media.com, Medan – Sekitar pukul 07.00 WIB pagi, ada kabar yang mengejutkan wartawan yang tergabung di grup Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan. Di mana adik kandung Arnold Sianturi mengabarkan bahwa abangnya Henri Sianturi (52), Produser MNC TV sekaligus wartawan senior ini telah berpulang ke rumah bapa di surga. Sontak ucapan […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: