Sikapi Keluhan Warga,Tim Gugus Covid-19 Bersama Forkopimcam Bandar Lakukan Rapid Warga Sidotani

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 54 Second

Simalungun,Sumut – terkait beredarnya infomasi ratusan warga nagori sidotani yang mengalami sakit Panas,batuk dan sesak napas,dalam kurun waktu 24 jam Tim Gugus Covid Kabupaten Simalungun bekerja sama dengan forkopimcam Kecamatan Bandar lakukan Rapid Tes warga Nagori Sidotani.Minggu 15/08/2021.

Ada 24 warga yang melakukan Rapid test,tiga orang dinyatakan Positif,satu orang reaktif dan 20 orang dinyatakan negatif,bagi warga yang dinyatakan positif dan reaktif di lakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Seperti dijelaskan Camat Bandar Amon Carles Sitorus dilokasi,bahwa forkopincam kecamatan bandar bekerja sama dengan Gugus Covid-19 kabupaten Simalungun melakukan Rapit Test warga Nagori Sidotani.

“Tadi malam kita mendapat informasi bahwa di dusun 3 dan 4 Nagori sidotani,Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun ada masyarakat yang mengalami demam,batuk-batuk dan sesak nafas.

Terkait hal itu kita laporkan pada Gugus covid Simalungun ,hari ini tim datang dan melakukan Rapid Test sebanyak 24 orang warga sidotani,hasilnya 3 dinyatakan Positif,1 reaktif dan 20 orang dinyatakan Negatif,bagi Warga yang dinyatakan positif dan reaktif kita lakukan Isolasi Mandiri,ucap camat.

Naslim warga Nagori sidotani yang ikut menjalani Rapid Test mengatakan,”banyak warga Sidotani yang saat ini keadaan sakit,namun takut melakukan Rapit Test,simpang siurnya infomasi penanganan covid,akibatnya banyak warga yang enggan melakukan Rapid Test.ucap Naslim.

Kaposek Perdangan AKP Josia S.H,M.H yang ikut pada kegiatan tersebut memberikan arahan pada warga agar jangan takut melaporkan pada tim medis atau pangulu,bila ada kelurganya mengalami panas tinggi,batuk-batuk dan sesak napas.

“Corona atau disebut Covid-19 bukan penyakit memalukan namun bisa mematikan,maka bapak ibu jangan malu atau takut melaporkan pada tim medis,bila ada kelurganya mengalami sakit panas tinggi,batuk-batuk dan sesak napas,tujuan agar tim medis bisa segera melakukan pertolongan pertama.

Bila ada warga yang mengalami demam, batuk apalagi sesak nafas kita sarankan segera berobat ke rumah sakit supaya mendapat obat dan penanganan yang intensif dari dokter yang membidanginya ,kita selalu memberi edukasi kepada masyarakat,terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini,tetap utamakan prokes,jangan lupa laksanakan 3 M,Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak dan menghindari kerumunan,ucap Kapolsek mengahiri.

Hadir pada kegitan itu,Tim Medis Covid-19 Kabupten Simalungun,tim medis Puskesmas Perdagangan dan Pematang Bandar,Pangulu sidotani,Danramil Perdagangan,dan gugus Covid Nagori Sidotani.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dimasa Pandemi, Driver Mobil Ojol di Tikam Penumpang, Sementara Mobil di Rampok

Gi-media.com, Sunggal (Medan) – Seorang driver mobil ojek online (Ojol) jadi korban perampokan oleh dua penumpangnya. Selain mobil dibawa kabur, korban juga dianiaya dengan di tikam menggunakan pisau selanjutnya korban di buang di pinggir jalan dengan keadaan tidak sadarkan diri, Sabtu (14/8/2021) sekitar pukul 00:30 WIB. Informasi yang di peroleh, […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: