Dinyatakan Tutup Oleh Polisi,Gudang Penggelapan CPO Dan Inti Ilegal Tetap Beroprasi Di Jalinsum Batu Bara !!!

redaksi
0 0
Read Time4 Minute, 0 Second

Batu Bara,GI-Media.com – Polres Batu Bara beberapa waktu yang lalu telah membrikan keterangan bahwa Gudang-Gudang elegal yang ada di Wilkum (Wilayah Hukum) Polres Batu Bara suda tutup dan tidak beroprasi lagi,namun amatan reporter kami pada Sabtu 31/07/2021,Gudang-Gudang Penggelapan CPO dan Inti ilegal tetap beroprasi di sepanjang Jalinsum ( Jalan Lintas Sumatera ) yang ada Kabupaten Batu Bara,Provinsi Sumatera Utara.

Seorang sumber yang dapat dipercaya menjelaskan,bahwa pemilik gudang berani beroprasi karena suda ada restu dari Pimpinan yang ada di Polres Batu Bara,setiap gudang harus ada cenel ke Polres Batu Bara,mana mungkin berani buka mereka bila tak ada restu dari pimpinan di Polres BatuBara.

“Suda menjadi rahasia umum bang,bahwa ada setoran pada penegak hukum,kalau tak ada setoran ya seminggu saja bisa buka,”di Wilkum Polres Batu Bara ada sekitar 12 Gudang CPO dan Inti Ilegal,yang beroprasi disepanjang Jalinsum,gudang-gudang itu sangat besar atensi bulananya,suda bertahun Gudang Ilegal itu tetap beroprasi,artinya jelas setoran pada APH,”jelas sumber.

“Ada dugaan kuat kenapa Polres Batu Bara melakukan pembiaran terhadap pelaku kejahatan Gudang-Gudang CPO Ilegal dan Inti ilegal tersebut :

1.Pimpinan di Polres BatuBara tidak mengerti pasal apa yang bisa di kenakan pada pemilik gudang dan para supir,artinya Polres Batu Bara masi kekurangan pimpinan yang mengerti hukum.

2.Pimpinan yang Ada di Polres Batu Bara memang sengaja memelihara agar gudang-gudang ilegal itu beroprasi,agar bisa mendapatkan setoran dari pemilik gudang setiap bulanya.

3.Pihak polres diduga menyebarkan berita Hoax (Berita Bohong),mereka membuat pernyataan pada publik bahwa gudang suda tutup,namun kenyataanya gudang-gudang itu tetap beroprasi.

Situasi ini membuktikan bahwa keadilan itu masi jauh seperti yang diharapan,Polri masi tebang pilih melakukan penerapkan hukum,khusus Polres Batu Bara masi membangun pradikma hukum tajam kebawa,tumpul keatas.

Contoh yang kita lihat,baru-baru ini Polres Batu Bara dengan cepat melakukan penangkapan para tukang parkir liar,calo liar dan premaniseme karena instruksi Kapolri,padahal terduga pelaku hanya melakukan pemalakan seribu dua ribu,dengan cepat mereka sikat.

“Sementara didepan mata mereka,banyak gudang-gudang penggelapan CPO dan Inti ilegal disepanjang Jalinsum yang ada di Wilkum Polres Batu Bara,apa harus ada yang melapor dulu baru bisa bertindak pihak polres…? kita tau setiap gudang ilegal pasti ada tindakan premanisme,kalau tidak ada tekanan oleh kaki tangan gudang,para supir tak masuk pada gudang tersebut.

Kita berharap agar pimpinan yang ada di Polres Batu Bara bisa berbenah diri,ikuti intruksi pak Kapolri,walau kita tau uang itu perlu,namun uang bukan segalanya,paling tidak punya rasa malulah,konprensi Pers bilang tutup tapi sampai sekarang masi buka kok ndak punya rasa malu,apa tak ada lagi pemasukan dari yang remang-remang maka harus cari pemasukan yang terlihat lansung oleh publik,atau mala kita tanda tanya,yang jelas – jelas terlihat olrh publik aja mereka sikat,apalagi yang remang-remang.

“Kapolres AKBP Ikhwan Lubis saya tau tiap Minggunya lakukan sedekah Jum’at, artinya dia suda berbuat baik,sayang sekali bila kebaikannya itu berbading terbalik,di satu sisi berbuat baik,disisi yang lain abai pada penegakan hukum,jadi ndak nyambung.

LSM – GEFRAK Segera bersurat pada Kapoldasu,CQ Dir Krimum Tatan Dirsan dan Kapolri CQ Kabareskrim Mabes Polri Komjen Agus,kita akan pertanyakan pada mereka kenapa Polri tak mampu membertas Gudang-Gudang CPO dan Inti Ilegal,ucap KL Simanjutak SH,Wakil Ketua LSM – GEFRAK (GERAKAN FRON ANTI KORUPSI) provinsi Sumatera Utara.

Terpisah,terkait pemberitaan Gudang CPO Ilegal yang dikemas media www. Newskpk.com,Rahmat Hidayat yang mengaku sala satu wartawan Kabupaten Batu Bara,menelepon reporter newskpk Rahmat merasa keberatan dan melakukan intimidasi dan ancaman,terkait hal itu saat ini tim hukum media www.newskpk.com sedang menyelidiki sejauh mana kedekatan Rahmat Hidayat pada APH dan para toke CPO yang dimaksut,utuk menjadi bukti laporan pada dewan Pers.

Beberapa minggu yang lalu diberitakan media yang ada di Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara,bahwa gudang CPO Ilegal yang ada diwilayah hukum Polres Batubara suda tutup,hal itu diketahui saat dilakukan penggerebekan oleh personil polres Batubara.

Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian menjelaskan,bahwa Kasat Reskrim Polres Batu Bara telah menugaskan Kanit Tipiter IPDA Jimmy Rianto, Kanit Pidum IPDA Rener H. Tambunan, Kanit Ekonomi IPDA Cristian DC Panggabean dan anggota penyelidik Reskrim mendatangi dan mengecek gudang-gudang yang dimaksut.

“Tim langsung mewawancarai penjaga gudang CPO yang diperiksa,dan melakukan pemeriksaan disekitaran dalam gudang,dari hasil giat bahwa kegiatan gudang CPO tidak beroperasi, jelas Niko.08/6/2021.

Jimmy Rianto juga mengatakan bahwa gudang tersebut sudah lama tidak beroperasi, namun meskipun begitu jika ada yang melihat kegiatan yang meresahkan di gudang tersebut silahkan membuat laporan ke Polres Batubara,kami dari Sat Reskrim Polres siap menindaklanjutinya.

Kapolres BatuBara AKBP Ikhwan Lubis belum mau memberikan tanggapan,pesan yang disampaikan padanya lewat seluler juga belum mendapatkan balasan.(Tim/red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Unras Terkait Anggaran Covid-19 Di BPBD Di Tunda ; Ini Kata Koordinator Aksi

Gi-media.com Tebingtinggi Sumut–Aksi Unjuk rasa ! Orasi menyampaikan Aspirasi dimasa PPKM yang direncanakan Oleh Kesatuan Aksi Pemuda Lawan Korupsi (KAPLK) di kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi, Akhirnya Ditunda Sampai waktu yang belum bisa dipastikan Hal itu, Mengingat masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang Pemerintah hingga Senin 02 Agustus […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: