Selekda Sumut,PBFI Simalungun Raih Juara 2

redaksi
0 0
Read Time2 Minute, 36 Second

Simalungun,Gi-Media.com – Cabang Olah raga Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Simalungun, berhasil mengharumkan nama daerah kabupaten Simalungun pada pelaksanaan Selekda Sumut yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 26 – 27 Juni 2021 di Gedung Sport Center, Gedung Pemuda dan Olahraga, Jalan Pancing, Medan.

Kegiatan Selekda yang diikuti para Atlit Binaraga dari 16 kabupaten/Kota ini juga merupakan rangkaian sebelum pelaksanaan Pelatda tingkat Provinsi Sumut yang nantinya akan dilaksanakan guna mencari atlit yang akan diberangkat kan menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 mendatang.

PBFI Kabupaten Simalungun dalam kegiatan Selekda mengikuti dua kelas, yaitu Kelas 55 Kg dan Kelas 60 Kg.

Hadir dalam kelas 55 Kg yaitu atlit yang Fanshuri Haitami,pria kelahiran tahun 1995 ini merasa bangga dapat membawakan nama daerah kabupaten Simalungun dan berhasil meraih juara 2.

“Ini juga merupakan kebanggaan besar bagi kita semua warga kabupaten Simalungun, kita berhasil meraih juara 2, mudah-mudahan ini juga merupakan tiket buat PBFI Simalungun untuk bisa ikut di PON 2024 mendatang,” ucap atlit yang selama ini berlatih di Gym Citra Jln. Pdt. J.Wismar Saragih Pematangsiantar.

Hal serupa juga diutarakan Atlit, Alvin Hartanto atlit yang berlomba di kelas 60 Kg. “Sama dengan yang di kelas 55 Kg, kita juga untuk kelas 60 Kg berhasil meraih juara 2 dan tentunya ini jadi kebanggaan kita semua, semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi,” bilang Alvin saat dihubungi lewat telp selulernya, Senin 27/6/2021, malam.

Indrayana Sanjaya (34), pria yang selama ini bisa dikatakan sebagai pendamping dan pelatih kedua atlit binaraga tersebut juga merasa bangga atas apa yang diraih anak didiknya.

“Sudah sejak tahun 2015 itu saya hanya sebagai pendamping dan pelatih di Gym Citra tempat mereka berlatih selama ini, kita bangga akan prestasi yang diraih, semoga di PON 2024 nanti kita bisa ikut dan mengharumkan nama kabupaten Simalungun khususnya,” papar Indrayana.

Pria yang dulunya juga atlit dan pernah meraih segudang prestasi mulai dari medali perunggu sampai emas tersebut, berterimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, KONI Simalungun, Pengcab PBFI Kab. Simalungun dan juga semua warga Simalungun,” terang Indra.

“Semoga dengan apa yang sudah diraih para atlit-atlit kita ini dapat menambah perhatian Pemerintah Kab.Simalungun khususnya untuk kemajuan olahraga di daerah kita, terlebih kami berharap perhatian pemerintah bagi atlit kita ini untuk persiapannya menuju PON 2024 nanti,” tambah Indrayana.

Terpisah, Raliman F. Purba selaku Ketua Pengcab PBFI Kabupaten Simalungun saat dikonfirmasi membenarkan bahwa atlit yang dibawanya meraih juara 2.

“Ini merupakan prestasi besar bagi kita semua dan saya pribadi khususnya, belum ada setengah tahun saya dipercayakan sebagai Ketua PBFI Kab. Simalungun dan kita sudah bisa meraih prestasi ini 2 medali sekaligus diperoleh dari 2 kelas yang kita ikuti, benar-benar hasil yang gemilang,” pungkas Raliman Mantap.

“Kedepan kita sedang mempersiapkan atlit kita ini untuk bisa mengikuti PON 2024 mendatang. Semoga dengan prestasi yang sudah diraih saat ini menambah perhatian Pemerintah Kab. Simalungun ke bidang Olahraga khususnya PBFI ini,” tambah Raliman.

“Banyak yang harus dipersiapkan tentunya guna memantapkan mereka (atlit) untuk bisa menuju PON 2024, untuk mewujudkan itu kita harus bergandengan tangan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun” ucap Raliman mengakhiri.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD 111 Kodim O204/DS Kuatkan Sinergitas TNI-Rakyat

Gi-media.com Bangun Purba, Sinergitas personil TNI dengan rakyat, terasa semakin kuat menyusul TMMD ke 111 TA 2021 yang dilancarkan Kodim 0204/ DS. Kuatnya sinergitas itu, salah satunya tercermin dari pembangunan jalan berkonstruksi cor beton sepanjang 2.545 meter yang dikerjakan personil TNI dengan masyarakat yang akan rampung dalam waktu dekat. Dansatgas […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: