Sempat Menuai Kritik, Hibah Eks Akbid Kota Tebingtinggi Ke UIN-SU Ditandatangani

redaksi
0 0
Read Time2 Minute, 1 Second

Gi-media.com Tebingtinggi — Meski sempat menuai kritik, Pro dan Kontra dari lapisan masyarakat, terkait hibah Eks Akbid milik pemerintah kota Tebingtinggi ke Kementerian Agama untuk pembangunan gedung UIN-SU sudah ditandatangani Walikota.

Akhirnya harapan Pemkot Tebingtinggi dan Masyarakat untuk hadirkan UIN-SU di kota Tebingtinggi dalam waktu dekat segera Terwujud.

Tindaklanjut terobosan Pemkot untuk hadirkan Universitas Negeri yang digadang demi meningkatkan kualitas pendidikan, saat ini sudah sampai pada tahap penandatanganan Naskah hibah dan berita acara penyerahan Barang Milik Daerah tersebut.

Diiringi Bismillah Jumat (21/05/2021) di kantor kemenag RI jalan Lapangan Benteng Barat Jakarta, Walikota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara penyerahan barang milik daerah (BMD) dengan Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar M.Ag .

Langkah ini sebagai awal pengelolaan gedung eks Akbid menjadi salah satu cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis Syariah UINSU di Kota Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Umar mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menyetujui rencana ini.

“Sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tebingtnggi kiranya hal ini dapat dimanfaatkan UINSU untuk kepentingan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebingtinggi dan Sumatera Utara.” Ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan harapan Kota Tebingtinggi kepada UINSU bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk bisa dimulai pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami serahkan aset ini kepada Bapak, semoga menjadi aset yang berkah karena untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu orang tua dan mahasiswanya untuk memudahkan menempuh pendidikan tinggi.”.

Terakhir Wali Kota menyampaikan pesan masyarakat Kota Tebingtinggi kepada Kemenag dan UINSU agar warga Kota Tebingtinggi mendapat prioritas untuk menjadi mahasiswa nantinya.

Sementara pada sambutannya Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi dan Ketua DPRD atas hibah ini.

” Hal ini tentu menjadi anugrah bagi Kemenag dan sebagai konsekuensinya kami akan melakukannya dengan optimal.” Lugas Sekjen Kemenag.

Sekjen mengatakan bahwa akan diupayakan penerimaan mahasiwa baru dimulai pada Bulan September Tahun ini dan untuk penerimaan mahasiswa itu adalah kewenangan Rektor UINSU.

“Tentunya rektor sudah pasti mengakomodir permintaan prioritas Warga Kota Tebingtinggi nantinya Semoga niat ini menjadi berkah yang tak terhingga buat Kita semua, amin”. Tutup sekjen.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution, SH, Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kepala Inspektorat Kamlan, SH, Kepala BPKPAD, Kadis Kominfo, Kabag Hukum dan Kabag Protokol Kota Tebingtinggi dan jajaran eselon II dan III Kemenag RI (repoart-red)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dua Tersangka Jambret HP Di Ciduk Polsek Delitua

Gi-media.com, Delitua – Dua pemuda melakukan jambret HP kepada seorang pengendara sepeda motor. Namun aksi kedua pelaku gagal setelah korban menabrakkan sepeda motornya kepada sepeda motor pelaku sehingga ke-duanya terjatuh dan berhasil diamankan. Ke-dua pelaku itu, AL (40) warga Jalan Karya 13, Kelurahan Pangkalan Mansur, Kecamatan Medan Johor. Dan AG […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: