Jalin Silaturahim, Kapolda Buka Puasa Bersama Dengan Wartawan |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 59 Second

(GI-Media.com) Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menjalin hubungan mempererat tali silaturahim sekaligus buka puasa bersama wartawan yang bertugas di Mapolda Sumut bertempat di Balai Wartawan, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan silaturahim dan buka puasa itu dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Kemudian, Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol John Nababan, PJU Poldasu bersama perwakilan kelompok wartawan, Forum Wartawan Poldasu yang diwakili Sekretaris Budi Hariadi, Bendahara Sastroy Bangun, Jurnalis Muda Poldasu yang diketuai Gibson Simanjuntak, Forum Warkop Poldasu diketuai John Manik dan Dedi Lubis.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas di Mapolda Sumut telah hadir menjalin tali silahturahim dan buka puasa bersama.

“Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolda Sumut sudah membuat agenda untuk bertemu dengan kawan-kawan wartawan. Namun, karena banyaknya agenda kerja yang harus dibenahi baru sekarang kita dapat bertemu bersilaturahim sekaligus berbuka puasa bersama di momen Bulan Suci Ramadan,” katanya.

Panca mengungkapkan, kehadiran wartawan diharapkan dapat menyampaikan seluruh kinerja Polda Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“Harapan ini sesuai dengan salah satu program kerja saya menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif,”ungkapnya.

Selama bertugas di Mapolda Sumut, Panca berjanji akan membenahi seluruh anggota Humas khususnya di Polres se Jajaran dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang para wartawan akan mudah mendapatlkan informasi.

“Di era 4.0 masyarakat dituntut untuk mendapat informasi secara cepat melalui link-link berita melalui seluler berbasis android. Dengan perkembangan era digitalisasi ini peran media diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua Penasehat Wartawan Polda Sumut, Josmarlin Tambunan, sangat mengapresiasi langkah Kapolda Sumut yang menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut dalam menciptakan situasi kamtibmas.

“Perlu disampaikan di Polda Sumut ada tiga kelompok wartawan,yakni Forum Wartawan Poldasu, Jurnalis Muda Poldasu dan Forum Warkop Poldasu. Di mana ke tiga kelompok ini siap mendukung seluruh kinerja Polda Sumut,” ujarnya.

Josmarlin juga menambahkan dengan dijadikan media sebagai mitra strategis diharapkan para wartawawan yang bertugas di Mapolda Sumut bisa lebih mudah mendapat informasi. Seperti, hasil pengungkapan kasus kejahatan, korupsi dan narkoba yang akan dikemas dalam berita untuk disampaikan kepada masyarakat.

 

 

Deno Alwadaris melaporkan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komunitas Penggiat Sosial Tebingtinggi Galang Dana Santuni Yatim Piatu Ath-Thohiriyah

Gi-media.com Tebingtinggi — Komunitas Penggiat Sosial (KPS) Kota Tebingyinggi laksanakan aksi sosial Penggalangan Dana Buat santuni anak yatim di dua Tempat Simpang Empat, dan Simpang Rambung Tebingtinggi 20 – 28 April 2021 setiap pukul 17.00 WIB s/d 18.00 WIB. Di sela kegiatan, ketua Koordinator kegiatan Erza Fachreza kepada wartawan menyampaikan […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: