Tegakan Prokes, Forkompincam Bandar Lakukan Rapat Koordinasi

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

Simalungun,Gi-Media.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkomoincam) Bandar lakukan kegiatan rapat koordinasi penegakan disiplin kesehatan dan penanganan Covid 19,kegiatan dilaksnakan di ruang Harongguan Kantor Camat Bandar. Senin (8/2/2021).

Tampak hadir Camat Bandar Amon Charles Sitorus, Kapolsek Perdagangan AKP. Josia, Danramil 06 Perdagangan Kapten Armi. E. Tampubolon, Kepala Puskesmas Perdagangan dr. Monalis, Kepala Puskesmas Marihat Bandar dr.Paula Purba, Lurah Perdagangan I,Lurah Perdagangan III, dan para pangulu se Kecamatan Bandar,serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama Kecamatan Bandar

Pada arahanya,Camat Bandar mengimbau pada semua pihak untuk bersama-sama mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada keluarga, lingkungan termasuk di instansi masing-masing.

“Saat ini seperti kita ketahui penularan Covid 19 di Kecamatan Bandar sudah terjadi, untuk ini diminta untuk saling memberi edukasi kepada masyarakat dan para pangulu,untuk saling berkoordinasi bila ada kendala dalam hal menerapkan Prokes, ujarnya.ujar Camat.

Senada dengan itu,Kapolsek AKP Josia berjanji bahwa Polsek Perdagangan akan siap melakukan penindakan yang terukur, bagi pelanggar aturan Prokes sesuai yang dianjurkan Pemerintah.

Menurutnya,”masyarakat perlu memahami dan mendapatkan edukasi tentang Covid 19,agar mematuhi segala regulasi yang ada seperti menerapkan disiplin Prokes, ujar Kapolsek.

Menyikapi hal itu, dr. Paula Purba dan dr Monalis mengatakan,kalau pihaknya selalu melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid 19 dengan menganjurkan masyarakat mematuhi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Untuk cara pemakaian masker pihaknya akan siap mensosialisasikan kepada masyarakat boleh memakai masker kain tapi harus tiga lapis dan pemakaian paling lama 6 jam harus ganti atau cuci,mengingat mahalnya membeli masker yang dijual di apotik,kata keduanya.

Pada rapat tersebut disepakati bersama oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama,bahwa menegakkan disiplin harus tegas tidak boleh tebang pilih agar masyarakat sadar. (R)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Acungkan Jempol jalani Vaksinasi, Muhammad Azwar Beri Pesan Kemasyarakat |

GI-Media.com, Tebingtinggi|Wakil ketua DPRD Tebingtinggi H. Muhammad Azwar SSI. MM Jalani Vaksinasi Covid-19 yang di adakan pemerintah kota Tebingtinggi di Kantor Dinas Kesehatan Tebingtinggi, Senin (8/2/2001) . Sebelum pelaksanaannya calon penerima vaksin harus menjalani pendataan dan pemeriksaan kesehatan termasuk tekanan darah. Mengingat persyaratan batas umur Mendapat giliran Vaksinasi, pria yang […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: