Gubsu Edy Rahmayadi Buka MTQ Tingkat Provinsi Ke-37 Di Tebingtinggi

2 0
Read Time1 Minute, 56 Second

Gi-Media.com Tebingtinggi -Dengan bacaan Alfatiha dan sirene di hadapan ribuan masyarakat dan peserta, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 tingkat Provinsi yang digrlar di Kota Tebingtinggi, resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi pada Sabtu (05/09/2020)

Acara peresmian pembukaan MTQ ke 37 tingkat Provinsi itu juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur kepada Wali Kota Tebingtinggi untuk diperebutkan kembali setelah sebelumnya Kota Medan menjadi juara umum tahun lalu.

Dalam sambutannya, selain menyambut baik kedatangan para kafilah dari berbagai Daerah Walikota Umar juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi atas pembangunan Astaka MTQ secara permanen, dan perhatian besar kepada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang ke 37 ini

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, bahwa sebelum dimulai acara ini, di Tebingtinggi telah dilakukan istighosah, doa bermunajat kepada Allah SWT agar acara ini dapat berjalan dengan lancar. Diridhoi oleh Allah dan tentunya membuahkan hasil yang bisa membawa nama harum Sumatera Utara,” jelasnya.

Selain itu, sebagai antisipasi Covid-19 lanjut Umar, pihaknya juga menyiapkan alat rapid test untuk semua peserta, panitia dan Dewan Hakim dengan bantuan fasilitas dari Gubernur. Berikut wastafel, cairan pencuci tangan hingga melakukan disinfektan seluruh lokasi MTQ tersebut.

“Alhamdulillah, 501 panitia telah dirapid test, dan syukurnya tidak ada yang reaktif. Untuk menjamin itu juga, bahwa kami mengerahkan 50 tenaga dokter, 100 tenaga kesehatan dan kami juga mengadakan pembatasan terhadap pengunjung di dalam setiap venue sesuai kapasitasnya,” jelasnya.

Program 4 M, yakni mengukur suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan kata Umar, menjadi bagian yang terus mereka wujudkan di Tebingtinggi. Termasuk penempatan tenaga kesehatan di pemondokan, untuk mengawasi lokasi selama 24 jam.

“Kami yakin dan sangat percaya dengan Janji Allah, bahwa siapa yang mengagungkan nama Allah, yang membaca kalam-kalam ilahi, insyaAllah, Allah akan melindunginya dan menjadikan Alquran ini sebagai obat dan mudah-mudahan Covid-19 akan habis dari Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Tebintinggi,” kata Walikota

Pantauan media dalam pembukaan tersebut hadir, diantaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kajatisu ,Danlantamal Belawan , Sekdaprov Sumut Dr Hj R Sabrina ,ketua DPRD Kota Tebing tinggi,Dandim 0204, kapolres Tebing tinggi, kajari Kota Tebing tinggi ,Bupati Batubara H Zahir, Tuan Guru Babussalam Dr H Zikmal Fuad, Mantan Menteri Agama RI Said Agil Husein Almunawar, Ketua PB Alwashliyah Prof Yusnar Yusuf, serta para alim ulama dan cendikiawan Muslim.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan