Putus Pandemi Covid-19, Aminuddin Nst Kepling V Kelurahan Sinaksak Berbagi Masker Gratis

3 0
Read Time1 Minute, 36 Second

Gi-media.com SIMALUNGUN – “Berbagi itu indah” Itulah yang terlintas dalam pikiran Kepala Lingkungan ( Kepling ) V Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Aminuddin Nasution sebagai abdi negara.

Walaupun jabatan yang diembannya hanya sebagai orang bawahan di tingkat kelurahan, namun niat tulus serta dedikasih yang dilakukan dapat membantu warganya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbekal gaji sedikit yang didapatnya, dikumpulkannya untuk membeli ( menempah ) masker yang kemudian dibagikan kepada warga Kepling V sebagai alat pelindung diri menjaga kesehatan dalam menghadapi acaman virus corona yang saat ini menghantui masyarakat.

“Masker ini gratis bang, kita bagikan untuk warga, pembagian saya lakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu sembari memberi himbauan”, ujar Kepling yang biasa di panggil warga, Bang Mamin.

Momen pembagian masker gratis menurutnya dilakukan bertepatan dengan menyambut bulan suci ramadhan, dimana masyarakat pada bulan ramadhan akan melakukan shalat taraweh secara berjamaah.

Kapling berharap kepada warga agar mengikuti instruksi atau arahan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat dalam melakukan shalat taraweh berjamaah harus menggunakan APD seperti masker saat melakukan shalat taraweh.

“Saya hanya berusaha agar warga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, dan salah satu yang bisa saya perbuat untuk warga dengan cara membagikan masker gratis”, ungkapnya.

Saat wartawan bertanya dengan tawa dan canda “siapa yang mendanai pembelian masker sebanyak lebih kurang 400 buah tersebut”, sambil tersenyum simpul ia menjawab, “In Syaa Allah ini dari gaji hasil keringat saya bang”, walaupun gaji kecil namun saya ingin berbuat untuk warga saya sebagai amal ibadah”, ucapnya.

Aminuddin Nasution mengharapkan, apa yang telah dilakukan dapat mengetuk pintu hati, bagi warga yang mampu untuk saling berbagi di Kecamatan Tapian Dolok disaat ini dalam dampat ekonomi pengaruh Pandemi Covid-19.

“Yang saya lakukan ini semua karena Allah SWT, bukan bertujuan ria dan ingin mendapat pujian dari orang lain, sekali lagi saya mengucapkan, ” Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kaum muslimin dan muslimat”, semoga dengan datangnya bulan suci ramadhan Covid-19 akan meninggalkan kita, Aamiin”, mengakhiri.(RU)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan