Wali Kota Tebingtinggi Mendukung Dan Meminta LAN Melaksanakan Tugas P4GN |

4 0
Read Time2 Minute, 32 Second

GI-Media.com, Tebingtinggi – Walikota Tebing Tinggi Umar Junaidi Hasibuan menerima audensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kota Kota Tebing Tinggi di Ruang kerjanya, pertemuan ini selain untuk memperkenalkan Lembaga Anti Narkotika yang ada di Kota Tebing Tinggi, juga bertujuan untuk memjalin kerja sama antara Lembaga Anti Narkotika dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Selasa, 3/32020 .

Ketua DPC LAN Kota Tebing Tinggi Fachri Taufik Hidayat, SE di hadapan walikota Tebing Tinggi memjelaskan tujuan LAN di dirikan di Tebing Tinggi ini, Menurut Fachri Lembaga Anti Narkotika lebih mengedepankan Sosisalisasi dan Rehabilitasi untuk memerangi narkoba, dan saat ini LAN sendiri tengah fokus untuk lebih banyak melakukan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang bahaya narkoba ke Sekolah-sekolah dan para orang tua yang memiliki anak, hal ini dimaksudkan agar para orang tua juga mengerti tanda-tanda dini apakah anaknya mulai menggunakan narkooba atau tidak dan juga memberikan pengertian kepada orang tua apa yang harus dilakukan jika merasa ada indikasi penggunaan narkoba kepada anak

“saat ini kita di LAN fokus pada sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah dan masyarakkat melalui ibu-ibu, karna selain anak sekolah, ibu-ibu juga sangat penting mendapat pengertian terkait narkoba karena mereka yang seharusnya lebih banyak di rumah untuk memantau anak-anak mereka” kata Fahri.

Menambahkan Hal ini Kabid Penyulihan DPC LAN Kota Tebing Tinggi Al-Ustad H. Yusnul Adhari, SE mengatakan selain telah berkordinasi dengan berbagai pihak seperti BNN, Pengadilan dan Kejaksaan Kota Tebing Tingggi, DPC LAN Kota Tebing Tinggi juga terus melakukan penyuluhan ke Masjid-masjid melalui Qudbah jumat dan pengajian-pengajian yang mereka ikutui .

“kita juga terus memberikan penyuluhan saat Qudbah jumat dan pengajian-pengajian karna pendekatan agama sangat efektif dalam memerangi narkoba” tambahnya.

Menanggapi Hal ini Wali Kota Tebing Tinggi Umar Junaidi Hasibuan menyambut baik terbentuknya LAN di Kota Tebing Tinggi, karena dengan adanya LAN di Kota Tebing Tinggi diharapkan akan banyak membantu menekan peredaran narkotika di Kota Tebing Tinggi. Umar Junaidi juga mengatakan bawa Kota Tebing Tinggi salah satu tempat transit peredaran Narkotika di Sumatera Utara yang mesuk lewat Medan dan Tanjung Balai. Selain itu Umar Junaidi juga berharap LAN Tebing Tinggi bisa terbentuk tidak hanya ditingkat Kota saja tapi di Kecamatan juga, karena dengan banyaknya yang bergabung maka diharapkan peredaran Narkotika pun dapat ditekkan dan Umar Junaidi juga berpesan agar anggota LAN juga harus dipastikan bersih dari narkoba

“saya sangat berterima kasih dengan terbentuknya LAN ini, diharapkan dengan banyaknya organisasi seperti ini dapat menekan peredaran narkotika, tapi jangan hanya di tingkat Kota saja kalau bisa tingkat Kecamatan juga di bentuk tapi harus dipastikan juga anggotanya bersih Narkotika” tekannya Umar Junaidi.

Dalam pertemuan ini Pemerintah Kota Tebing Tingg juga berharap DPC LAN Kota Tebing Tinggi terus berkodnasi dengan pemerintah Kota karena banyak program-program yang telah dibuat terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan harus lebih banyak berkordinasi dengan pihak terkait seperti Polisi dan BNN. Selain itu LAN Tebing Tinggi juga diharapkan dapat memerikan Laporan kegiatannya ke Pemerintah Kota Tebing Tinggi. (Akbar Sembiring)

 

 

 

Kantor berita GI-Media.com
Bersama Membangun Negri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan