Terkait Covid-19, DPD IKM Kota Tebing Tinggi Bagikan 2000 Masker dan 500 Botol Hand Sanitizer

redaksi
0 0
Read Time2 Minute, 32 Second

Tebing Tinggi | GI-media.com
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berbagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di seputaran Jalan Ahmad Yani, Jalan Thamrin dan masjid-masjid, Jumat (13/8/2021).

Di sela-sela pembagian masker, Ketua IKM Kota Tebing Tinggi Ansyari, S.E. kepada awak media menjelaskan, kegiatan berbagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dengan masalah pandemi Covid-19.

Inilah yang menjadi perhatian kami (DPD IKM) Kota Tebing Tinggi peduli kepada masyarakat dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer guna meringankan beban masyarakat serta pemerintah dan ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi agar masyarakat selalu menggunakan masker untuk mencegah merebaknya virus Covid-19,” jelas Ansyari.

Ansyari menambahkan, DPD IKM merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan bagi-bagi masker karena hingga saat ini wabah Covid-19 masih berjalan dan masih diadakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jadi saya rasa masyarakat masih butuh masker untuk ganti-ganti,” jelasnya lagi.

 

Saat awak media menanyakan terkait sumber dana bagi-bagi masker dan hand sanitizer, Ansyari mengungkapkan bahwa sumber dana diminta dari Dinas Koperasi Sumatera Utara dan masker yang dibagikan lebih kurang 2000 masker serta 500 botol hand sanitizer.

Harapan kita, Pemerintah Kota tetap melakukan himbauan atau sosialisasi di tengah-tengah masyarakat agar selalu waspada terkait virus Covid-19 dan masyarakat juga harus mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

DPD IKM Kota Tebing Tinggi baru terbentuk dan baru pertama kali melakukan gerakan berbagi masker, sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwasanya IKM ada di Kota Tebing Tinggi. Saat ini kami masih berbenah, selanjutnya akan melakukan audiensi ke Pemerintah Kota atau yang terkait dengan kegiatan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan dalam waktu dekat nanti kami akan melakukan pelantikan,” ungkap Ansyari yang juga selaku karyawan PDAM Tirta Bulian Kota Tebing Tinggi.

Kepada masyarakat Tebing Tinggi, khususnya masyarakat Minang, ayo kita bergabung di organisasi IKM ini untuk menyatukan masyarakat Minang yang ada di Kota Tebing Tinggi. Inilah wadah masyarakat Minang, jadi tidak berpencar-pencar atau bersuku-suku,” himbaunya.

Saat ini lanjut Ansyari, hampir seribu orang anggota IKM yang kita data. Dengan adanya keberadaan DPD IKM ini kami berharap, Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendukung program kami dan kami tetap akan berkoordinasi. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu agar aktivitas sehari-hari berjalan normal seperti biasa,” pungkas Ansyari.

Sementara itu, salah seorang warga Tebing Tinggi, Fauzi Ahmad Harahap mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan DPD IKM Kota Tebing Tinggi dengan membagi-bagi masker kepada masyarakat merupakan hal positif karena sifatnya membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah.

Disamping itu, lanjut Fauzi Ahmad Harahap, kegiatan sosial yang mereka lakukan yaitu menunjukkan bahwa keberadaan DPD IKM memang benar-benar peduli kepada masyarakat dan pemerintah dalam hal menangkal virus Covid-19, sehingga kegiatan seperti ini patut menjadi contoh. Semoga IKM ini solid terus kedepannya dan pandemi Covid-19 secepatnya berlalu agar ekonomi dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya.

Berikut ini susunan Pengurus DPD IKM Kota Tebing Tinggi, Ansyari, S.E. (Ketua), Ahmad Hanafi (Sekretaris) dan Edi Muharil (Bendahara). (Alfian Haris)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berbagi Dan Berdoa Di HUT RI ke 76, H.M Azwar ; Menyongsong Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Gi-media.com Tebingtinggi — Berbagi pada Momen perayaan HUT RI ke 76, H.M.Azwar Ssi MM di sambut hangat kelompok pengurus pengajian Anak Usia Dini tim Sahabat Azwar (SABAR) di Rusunawa II jalan Abdul Hamid kelurahan Tebingtinggi kecamatan Padang Hilir Selasa (17/08/2021) sekira pukul 16:00wib Usai mengikuti Rangkaian Acara kegiatan HUT RI […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: