Warga : Membayangkan Saja Sudah Senang, Apalagi Rampung

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 33 Second

Gi-media.com  BANGUN PURBA – Membayangkan bakal memiliki jalan memadai dengan cor beton menimbulkan harapan besar bagi warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.Harapan itu disampaikan, Rudi Saragih warga Dusun VIII Pagar Gunung.

 

“Membayangkannya saja sudah senang, apalagi nanti sudah rampung. Tak terkatakanlah gembiranya kami di Dusun VIII Pagar Gunung ini. Makanya, setiap hari kami bergantian membantu bapak-bapak tentara mempercepat pengecoran jalan ini,” ujar Saragih, Selasa (6/7/2021).

Harapan itulah yang membuat semangat warga sedikitpun tak kendor dalam membantu pengecoran jalan di lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS. Siang malam mereka ikut lembur bersama personel Satgas TMMD.

“Kami sudah tak sabar untuk segera menikmati jalan cor beton ini,” ucap Saragih.

Diakuinya, dibangunnya jalan cor beton sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter ini, merupakan impian banyak warga di dusunnya. Selama ini, warga harus memutar jalan yang cukup jauh untuk bisa keluar menuju ke pekan atau ke kecamatan.

Kondisi ini terjadi lantaran jalan desa yang ada masih berupaya jalur tanah setapak itu, seketika berubah licin dan berlumpur tebal usai diguyur hujan.

“Kalau sudah hujan, repot kalilah warga dusun ini untuk menuju keluar, kecuali mau memutar dengan jarak yang lebih jauh dan waktu tempuh yang lebih lama,” ungkap Saragih.

Tapi beberapa hari ke depan, dilema yang dirasakan warga Dusun VIII Pagar Gunung ini akan segera pupus. Jalan tanah setapak lama tak tersentuh pembangunan, akan berganti jalan cor beton.

Sementara, Koordinator Umum TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno menjelaskan, sampai hari ke-22 pelaksanaan TMMD, panjang jalan yang telah dicor mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter.

“Dalam delapan hari ke depan, jalan cor beton selebar 4 meter ini ditargetkan sudah rampung 100 persen, sehingga saat penutupan TMMD dilakukan, warga sudah bisa langsung melintasinya,” pungkas Kapten Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu.

. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Miliki Harapan Baru, Warga Tak Pernah Lelah Bantu Satgas Selesaikan Jalan

  Gi-media.com BANGUN PURBA – Kuatnya keinginan untuk memiliki sarana jalan yang memadai, warga Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang berjibaku di medan berlumpur. Mereka ikut mempersiapkan badan jalan yang hendak dicor, Selasa (6/7/2021).   Cuaca yang tidak terlalu terik itu, dimanfaatkan oleh warga dengan […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: