Waktu Semakin Mendesak, Hambatan Apapun Harus Secapatnya Diatasi

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 31 Second

Gi-media.com BANGUN PURBA – Semakin mepetnya waktu pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS membuat personel Satgas harus bekerja lebih keras dalam menyelesaikan setiap sasaran fisik dan non fisik.

Ironinya, pada saat bersamaan cuaca semakin tidak bersahabat. Hampir setiap hari turun hujan, sehingga menjadi kendala teramat berat untuk menyelesaikan sasaran fisik, terutama pembuatan badan jalan dengan konstruksi rigid beton.

Namun, semua personel sudah bertekad untuk menyelesaikan setiap hambatan yang terjadi. “Hambatan apapun harus secepatnya diatasi, agar target penyelesaian sasaran fisik bisa diselesaikan tepat waktu,” ujar Koordinator TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno.

Perintah itu langsung diaplikasikan di lapangan saat truk molen terjebak jalan berlumpur, Rabu (30/6/201). Truk molen yang membawa material semen terseok-seok ketika melintasi medan yang becek, berlumpur dan licin. Untuk mengatasi kondisi itu, Satgas TMMD terpaksa mengerahkan satu unit backhoe.

Alat berat itu membantu mendorong truk molen agar lebih mudah melintasi medan berlumpur. Terbukti penempatan backhoe di lokasi jalan yang becek dan berlumpur sangat efektif. Beberapa kendaraan yang terpacak dan tidak bisa melintasi medan berlumpur, akhirnya bisa keluar dari jebakan.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD, Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan, selama ini jika ada truk yang terjebak dan tidak bisa melintasi medan berlumpur harus didorong secara beramai-ramai oleh personel Satgas dan warga.

Namun karena kali ini yang terjebak adalah truk molen, tidak mungkin mendorongnya menggunakan tenaga manusia. “Hingga akhirnya kita mengambil insiatif untuk mengerahkan backhoe agar truk molen bisa keluar dari jebakan lumpur,” ujarnya.

Menurut Danramil 19/BP itu, tidak boleh ada hambatan bagi truk molen untuk ke lokasi pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton. Terlebih hari ini, cuaca sangat mendukung untuk melakukan pengecoran

.
“Mumpung hari ini cuaca lagi bagus maka kita harus mengebut pengecoran badan jalan. Untuk itu, truk molen harus segera tiba di lokasi agar pengecoran bisa dikebut,” ujarnya.

(Sumber: Kodim 0204/DS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hujan Dan Jalan Berlumpur Tidak Menyurutkan satgas TMMD Ke- 111 Kodim 0204/DS Untuk Terus Bekerja

Gi-media.com BANGUN PURBA-Memasuki minggu Ke-2 pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0204/Deli Serdang sebagian besar area di Desa Mabar Kec.Bangun Purba Kab.Deli Serdang diguyur hujan, menyebabkan licin dan berlumpur jalan yang telah dibuka oleh Satgas TMMD beberapa hari lalu. Walau hujan dan jalan berlumpur, namun tidak menyurutkan Satgas TMMD Kodim 0204/Deli […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: