Konstruksi Jembatan TMMD 111 Kodim 0204/DS Terus Diperkokoh

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 5 Second

Gi-media.com Bangun Purba – Agar memiliki daya tahan dan usia pemakaian yang lebih lama, personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS terus memperkokoh konstruksi jembatan yang sudah rampung dibangun.

Menurut Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, perkuatan konstruksi jembatan dilakukan dengan menambahkan besi penyangga pada bagian pondasi maupun di sisi kiri-kanan pagar pembatas.

“Kita berikan totalitas pekerjaan dalam pembangunan jembatan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, sehingga tidak hanya mengejar target perampungan, tetapi kualitas juga dijaga,” ucapnya, Senin (28/6/2021).

Dijelaskan Kapten Sudirno, penambahan kekuatan jembatan sangat diperlukan, agar truk pengangkut hasil perkebunan dan pertanian milik warga nantinya aman untuk melintasinya.

“Jembatan yang dibangun sebanyak empat unit di TMMD ini, umumnya memiliki kemampuan menampung beban antara 8-10 ton, sehingga truk bertonase sedang aman melintasinya,” ungkap Kapten Sudirno.

Sampai hari ke-13 paska dibukanya TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS pada Selasa, 15 Juni lalu, sudah tiga dari empat jembatan yang telah rampung dikerjakan.

Satu jembatan lagi diperkirakan sudah rampung pembangunannya dalam minggu pertama awal Juli 2021 ini.

“Kalau tidak ada kendala cuaca terutama hujan, pekerjaan satu jembatan lagi diperkirakan sudah rampung dalam sepekan ke depan, sehingga masih ada sisa waktu sebelum penutupan TMMD untuk melakukan penambahan kualitas konstruksi jembatan,” pungkas Kapten Sudirno.

*Sumber: Kodim 0204/DS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kerja Dengan Hati, Satgas Kodim 0204/DS Susun Batu Koral Secara Manual Di Jalan TMMD

Gi-media.com Bangun Purba – Satu per satu batu koral sebesar buah melon itu diangkut dengan tangan. Kemudian batu-batu itu disusun rapi secara di kiri-kanan badan jalan desa yang akan diperkeras dengan sirtu. Meski lambat, pekerjaan menyusun batu koral itu tetap mampu memenuhi target yang direncanakan. Itulah sekilas potret kegiatan personel […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: