Satgas TMMD Kodim 0204/DS Beri Masukan Agar Warga Bisa Kembangkan Usaha Pelepah Sawit

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Gi-media.com  BANGUN PURBA – Selain kewajiban melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana, selama pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS banyak pelajaran yang diperoleh Satgas dari warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Salah satunya adalah memanfaatkan daun pohon sawit menjadi sumber pendapatan. Caranya dengan menyerut daun menjadi lidi. Ternyata komoditas ini memiliki nilai ekonomi tinggi. Bahkan, lidi sawit saat ini sudah dijual hingga ke mancanegara.
Terkesan dengan upaya keras warga itu, Satgas TMMD memberikan masukan kepada warga. Pasalnya, selain lidinya, kulit pelepah pohon sawit juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

“Sebenarnya tidak hanya lidinya saja yang bisa dijual, tapi kulit pelepah pohon sawit juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Di provinsi lain, seperti Riau kulit pelepah pohon sawit juga sudah diekspor untuk pembuatan mebel,” ujar salah seorang Satgas, Kamis (24/6/2021).

Ia berharap aparat pemerintah membantu mengembangkan usaha warga, sehingga pendapatan warga Desa Mabar bisa lebih ditingkatkan.

Terlebih dengan pelaksanaan TMMD di Desa Mabar, sarana jalan sudah sangat memadai, sehingga tidak ada lagi kendala warga yang meningkatkan kesejahteraan.
Menanggapi masukan dari personel Satgas TMMD ini, Kepala Desa Mabar Hendra Damanik mengucapkan terima kasih. Menurutnya, kehadiran personel Satgas TMMD di Desa Mabar memberikan dampak yang sangat positif bagi masa depan warganya.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Satgas untuk memajukan desa kami. Selain mengerjakan proyek infrastruktur, ternyata mereka juga sangat peduli dengan perekonomian warga. Buktinya masukan untuk memanfaatkan kulit pelepah sawit sangat bermanfaat. Soalnya selama ini hanya lidinya saja yang dimanfaatkan,” ujarnya.

 

Untuk itu, Hendra Damanik berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, bagaimana agar pelepah pohon sawit ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan warga. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alat Berat Sangat Membantu Dalam Proses Pengerasan Jalan TMMD 111 Kodim 0204/DS

Gi-media.com  BANGUN PURBA- Kegiatan fisik TMMD 111 di wilayah Kodim 0204 Deli Serdang semakin terlihat di hari ke-10 ini, meskipun masih setengah perjalanan, kegiatan pengerasan jalan terus dilakukan guna menghubungkan antar kampung di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang. Satgas TMMD dan warga Desa Mabar sejak pagi sudah […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: