Satgas TMMD Ungkap Prospek Bisnis Batang Lidi Sawit ke Warga |

redaksi
0 0
Read Time1 Minute, 7 Second

GI-Media com, Bangun Purba – Jika selama ini dibuang begitu saja, namun kini batang lidi sawit telah dikumpulkan warga untuk dijadikan sapu yang prospek bisnisnya bisa sampai ke luar negeri.

Hal ini disampaikan salah seorang personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS kepada sejumlah ibu rumah tangga di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/6/2021).

Diuraikannya, satu batang pelepah sawit bisa menghasilkan 1 Kg batang lidi. Jika di daerah sekitar Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar ini banyak terdapat kebun sawit, maka itu bisa menjadi income tambahan bagi warga.

“Daripada dibuang, tapi ternyata punya nilai bisnis, kan lebih baik diolah jadi batang lidi yang per Kg nya antara Rp1.500 sampai Rp2.000,” ungkap personel Satgas itu lebih rinci.

Mendengar hal ini, salah seorang ibu-ibu, Br Purba mengaku sangat berterimakasih dengan informasi yang disampaikan kepada mereka.

“Selama ini, warga sebenarnya sudah mendengar tentang peluang usaha batang lidi sawit ini. Namun tidak ada yang mengarahkan. Beruntung ada bapak TNI yang peduli, sehingga kami jadi tambah semangat kerjanya,” ungkap Br Purba.

Di sisi lain, komsos yang dilakukan personel Satgas seperti ini merupakan rutinitas di sela kegiatan fisik TMMD. Selain membangun silaturahmi dan keakraban, juga hal ini merupakan wujud eratnya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini.

 

 

Sumber: Kodim 0204/DS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu per Satu Jembatan TMMD Kodim 0204/DS Rampung Dikerjakan |

  GI-Media.com, Bangun Purba – Satu per satu dari empat unit jembatan yang dibangun Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS rampung dikerjakan. Sampai Minggu (20/6/2021), hanya dua jembatan lagi yang progres pengerjaan masih di bawah 80 persen. Yakni jembatan STA 3+380 ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 4 meter, […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: