TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Cegah Longsor, Beckhoe Excavator Urug Tebing Jalan |

redaksi
0 0
Read Time40 Second

GI-Media.com, BangunPurba – Meski pembukaan jalan sepanjang 3.839 meter di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS sudah selesai, namun pada beberapa bagian masih dilakukan penyempurnaan. Terutama di titik-titik di mana kondisinya rawan terjadi longsor.

Titik penyempurnaan itu umumnya dilakukan di daerah dengan kondisi berupa tebing di kiri dan kanan badan jalan. Seandainya terjadi longsor, maka material longsoran akan langsung menutupi badan jalan.

Untuk itulah menggunakan backhoe excavator tebing tersebut diurug (dikikis) untuk memperlebar badan jalan. Sehingga ketika terjadi longsor materialnya tidak sampai menutupi badan jalan.

Selain itu, pengurugan itu juga untuk melandaikan dinding tebing sehingga tidak mudah longsor. “Melalui proses pengurugan ini dinding tebing dibuat lebih landai, sekaligus sebagai penahan agar tidak mudah longsor,” kata salah seorang personel Satgas, Sabtu (19/6/2021).

 

 

Sumber: Kodim 0204/DS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RTLH Hampir Rampung, Satgas TMMD Kebut Pembuatan Septic Tank |

GI-Media.com, BangunPurba – Rehab rumah tak layak huni (RTLH) tidak saja menjadikan rumah warga menjadi rumah permanen dan layak huni. Tapi juga menjadi rumah yang sehat bagi penghuninya. Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS juga melengkapi RTLH dengan kamar mandi yang sesuai dengan standar kesehatan, yaitu memenuhi syarat untuk […]

Subscribe Kami Dong !

Email address: