Wali Kota Tebingtinggi Harapkan Lulusan STIE Bina Karya Kreatif dan Berinovasi Ciptakan Peluang Usaha

redaksi
0 0
Read Time4 Minute, 3 Second

GI-media.com Tebingtinggi– Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengharapkan kepada para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya mampu kreatif dan berinovasi dalam menciptakan peluang usaha.

Wisuda pada hari ini bukan akhir dari sebuah perjalanan. Kalau jadi sarjana hanya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maka itu merupakan suatu kesalahan, karena jumlah ASN terbatas dan sangat kecil, sehingga peluangnya tipis. Lantas apa yang harus dilakukan.

Kami menyatakan, kepada para wisudawan/I, jadilah interpreneur atau wira usaha yang bisa membuka peluang kerja, bukan menjadi pencari kerja, tetapi menjadi pencipta kerja.

Ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat menghadiri Wisuda Mahasiswa STIE Bina Karya di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser, Sabtu (19/12/2020). Hadir pada Wisuda itu, Ketua Yayasan STIE Bina Karya Drs. Loekito Cahyadi, MM beserta para Dosen, LLDKI Wilayah I Sumut dr. Mahruyuni M.Hum serta para Wisudawan dan Wisudawati Gelombang Pertama Tahun Ajaran (TA) 2019/2020.

Wali Kota menambahkan, Indonesia membutuhkan kreatifitas dan inovasi, karena untuk menjadi kaya syaratnya bukan sarjana, tetapi syaratnya kemauan dan kerja keras, yang mampu berkreatifitas dan inovasi usaha.

“Lihat sekarang ini, bagaimana generasi muda millenial mampu menjadi orang-orang yang sukses di bidang pendapatan karena inovasi yang dilakukannya di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, jangan hanya mengandalkan kesarjanaan kita saja. Kuliah adalah tempat kita untuk membekali diri dengan keilmuan. Bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar, bagaimana mencapai sesuatu dan bagaimana mengukur keberhasilan dan menciptakan peluang belajarnya di kampus.

“Kreatifitas dan inovasi serta bekerja keras mencari peluang adalah hal yang harus dikerjakan ke depan. Jangan berdiam diri, berpuas diri, bahkan nanti setelah wisuda ini malah mengutamakan keinginan menikah. Hal ini hanya membuat repot kedua orang tua kita,” ungkapnya.

Selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati, semoga hari yang berbahagia ini menjadi titik momentum untuk kebangkitan kita semua meraih keberhasilan masa depan. “Jangan lupakan kedua orang tua, dosenmu, almamatermu dan patuhi protokol kesehatan, karena COVID-19 belum berakhir,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu, sambutan LLDKI Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) dr. Mahriyuni menyampaikan terima kasih kepada STIE Bina Karya yang telah melakukan wisuda sesuai jadwal. Bina Karya hari ini telah melakukan proses akademik yang baik.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya mendapatkan Juara I kriteria VI dan Nominator kriteria VIII sekolah tinggi terbaik dalam sosialisasi Instrumen Monitoring dan Evaluasi Pemetaan Mutu Tahun 2020.

Apresiasi Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah I kepada Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas di Sumatera Utara,” tuturnya.

Ditambahkan Mahriyuni, dalam 2 tahun berturut-turut, STIE Bina Karya mendapatkan prestasi yang serupa, bahkan mengalami peningkatan prestasi. Hal ini menandakan, STIE Bina Karya selalu memperhatikan mutu akademik maupun mutu pelayanan mahasiswa dalam menjamin peningkatan kualitas mahasiswanya.

“Kemudian prestasi ini juga sebagai tolak ukur bahwa, STIE Bina Karya merupakan sekolah tinggi yang unggul dan berdaya saing tinggi di Sumatera Utara,” ujar Mahriyuni.

Yayasan Bina Karya ini, telah melakukan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, terutama di dalam peningkatan sumber daya keilmuan. “Kami berpesan kepada Wisudawan/i, jangan lupakan almamater di manapun berada,” ucap Mahriyuni.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan STIE Bina Karya, Drs. Loekito Cahyadi, MM mengatakan, agar wisudawan/i mampu mandiri menjadi enterpreneur atau wira usaha dan kepada pemerintah, sudah saatnya Perguruan Tinggi Negeri ada di Kota Tebing Tinggi,” tuturnya. Pada kesempatan yang sama, Ketua STIE Bina Karya Mangasi Sinurat menjelaskan, STIE Bina Karya terakreditasi B dan mahasiswa/i diwajibkan magang di perusahaan yang memiliki sertifikat dari pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Ahmad, SE didampingi istrinya yang beralamat di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, orang tua dari Nurmalina, SE yang telah mengikuti Wisuda menyampaikan, walaupun pelaksanaan wisuda Tahun 2020 masih pada masa Covid-19, namun kami selaku orang tua merasa bersyukur kepada Allah SWT, bangga dan terharu karena dapat mengikuti Wisuda anak kami hingga meraih gelar Sarjana, Strata Satu (S1) dari Kampus STIE Bina Karya ini,” ungkapnya dengan semangat.

Ditambahkannya, di STIE Bina Karya inilah kemampuan kami menguliahkan anak kami, Nurmalina, SE. “Semoga STIE Bina Karya ini ke depannya lebih baik dan harapan saya, STIE Bina Karya dapat memfasilitasi beasiswa bagi mahasiswa atau memprogramkan apa yang menjadi keinginan mahasiswa sehingga kelulusan dari tempat perkuliahan ini bisa diprioritaskan untuk bekerja,” ujarnya.

“Kami juga sebagai orang tua berharap, dengan telah wisudanya anak kami ini, hendaknya dapat diterima di perusahaan-perusahaan sesuai dengan jenjang pendidikan, apalagi daerah kami daerah industri,” ucapnya.

Sementara itu, Nurmalina, SE mengatakan, saya merasa terharu karena telah menjalani wisuda dan saya tidak akan melupakan jasa orang tua yang selama ini bersusah-payah membiayai kuliah saya selama empat tahun. “Namun sayang sekali, pada acara wisuda ini orang tua tidak boleh masuk menyaksikan ke dalam ruangan, karena masih dalam suasana Covid-19,” tuturnya dengan wajah haru bercampur bahagia. Wisuda Gelombang I ini diikuti sebanyak 211 orang, terbagi atas 200 orang Strata Satu (S1) Program Studi Ekonomi dan 11 orang Ahli Madya (D3). (Alfian Haris)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengurus HIPMI Pematangsiantar Resmi Dilantik

Simalungun,GI-Media.com -Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Pematangsiantar yang diketuai Wibowo Ardiansyah, Roy Anhar Sinambela SE sebagai Sekretaris, dan Azi Pratama Pangaribuan SH, MH sebagai Bendahara resmi menjabat pengurus HIPMI masa bakti 2020-2023. Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC – HIPMI) Kota Pematangsiantar,dilaksanakan pada Senin (21/12) sekira […]

Subscribe Kami Dong !

Email address:
%d blogger menyukai ini: