Ikut Nyanyi Saat Kedatangan Habib Rizieg Shihab,Prajurit TNI AU Di So’al PM

0 0
Read Time1 Minute, 11 Second

Jakarta,GI-Media.com – Prajurit TNI Angkatan Udara (AU) BDS ditahan oleh Polisi Militer TNI AU karena bernyanyi menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) yang viral di media sosial.

“Iya, kemarin sudah ditahan di POM AU,sekarang diadakan penyidikan,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Kamis. Menurut dia, penahanan terhadap Serka BDS sesuai dengan prosedur bagi anggota TNI yang melanggar.

Kalau ada anggota melanggar, kita tahan,kemudian kita tanyai, sebesar apa kesalahannya,jadi tidak langsung dihukum juga,itu sudah prosedur TNI,kata Fajar.

Masi Kata Fajar,oknum prajurit TNI AU itu diduga melanggar perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memerintahkan agar prajurit menggunakan media sosial dengan bijak,Fajar mengaku TNI AU tidak melarang prajuritnya untuk bermain media sosial apapun.

Namun, ia meminta agar mereka mematuhi aturan, karena TNI memiliki aturan tersendiri. “Saya imbau kepada prajurit TNI AU, silakan bermedsos. Namun, ikuti aturan yang sudah berlaku. Serka BDS meng-upload di media sosial yang seharusnya tidak dilakukannya bagi seorang anggota TNI,” jelasnya.

Fajar menyebutkan, apa yang telah diupload oleh Serka BDS jelas melanggar aturan TNI, dimana seorang prajurit tidak boleh berpihak kepada satu golongan dan tidak boleh berpolitik praktis. “Nah itu aturannya. Jadi indikasinya bukan melanggar medsos, bukan. Melanggar perintah panglima, pimpinan. Siapa pimpinan kita. Panglima TNI sama Kasau,” tegas Fajar.(D)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan