Panwsacam Diduga Selingkuh Dengan PPL, Ketua Bawaslu Simalungun Berang

0 0
Read Time3 Minute, 2 Second

Gi-media.com Simalungun Sumut – Choir Ketua Bawaslu Simalungun berang ketika di tanya tentang dugaan perselingkugan Panwas Kecamatan Bandar Frengky Marsandi Siburian (FMS) dengan Retno sala satu Petugas Pemilu Lapangan (PPL) Nagori Sidotani.

Choir mengatakan,[22/12 07.05],Capek lah berurusan dengan saudara, anda Wartawan ya!, kirain hakim Etik, taunya ogap-ogap dan koar koar, cecar choir

Kau baca status FB mu bos, jangan terus menghukum tanpa dasar ,”Anda saja saya bilang, tanya ogap ogap keberatan kan..?, ngapai saya mau panggil beliau ( FMS ), kata Choir dengan nada marah.

Pasal 5 ayat (1) UU ITE mengatur bahwa Informasi Eletkronik dan/atau Dokumen Elektronik dan/atau hasil cetaknya merupakan alat bukti hukum yang sah.

Yang dimaksud dengan Informasi Elektronik adalah satu atau sekumpulan data elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto, electronic data interchange (EDI), surat elektronik (electronic mail), telegram, teleks, telecopy atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, Kode Akses, simbol, atau perforasi yang telah diolah yang memiliki arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya. (Pasal 1 butir 1 UU ITE)

Sedangkan yang dimaksud dengan Dokumen Elektronik adalah setiap Informasi Elektronik yang dibuat, diteruskan, dikirimkan, diterima, atau disimpan dalam bentuk analog, digital, elektromagnetik, optikal, atau sejenisnya, yang dapat dilihat, ditampilkan, dan/atau didengar melalui Komputer atau Sistem Elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, Kode Akses, simbol atau perforasi yang memiliki makna atau arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya. (Pasal 1 butir 4 UU ITE).

Berita adalah laporan pertama dari kejadian penting dan dapat menarik perhatian umum,berita adalah laporan tercepat dari suatu peristiwa atau kejadian yang faktual, penting, dan menarik bagi sebagian besar pembaca serta menyangkut kepentingan publik.

Jadi suatu berita bisa menjadi bukti awal penegak hukum mencari alat bukti, walau dengan ada laporan bisa mempermudah penegak hukum melakukan proses, namun masi banyak masyarakat awam malas dan takut membuat laporan resmi, sebab tidak sering pelapor sering si persulit oleh penegak hukum, apalagi kasus ini bilah dilapor pada bawaslu paling terduga hanya kena sangsi etik, diberhentikan dari jabatanya, jelas Tamrin SH. tokoh pemuda Simalungun.

Dugaan perselingkuhan diketahui saat Cici istri istri FMS bersama kedua teman sepropesinya warga perdagangan II kecamataan Bandar, beberapa waktu yang lalu mendatangi rumah Jumadi alias Benggol warga Nagori Sidotani Kecamatan Bandar.

Dengan nada marah cici menjelaskan bahwa suaminya FMS Diduga sudah melakukan cinta terlarang dengan menantu Jumadi bernama Retno, dugaan cinta terlarang tersebut dilakukan oleh keduanya bermula saat Frengky Siburian menjadi Panwas kecamatan Bandar dan Retno menjadi PPL nagori Sidotani, akibat buah dari cinta terlarang itu, Retno dan Ungkas bercerai, papar Jumadi

Sehabis Pilpres dan Pileg 2019, Cici istri FMS datang kerumah saya bersama dua orang bidan, jelas Jumadi alias Bogel

“Cici menuduh Retno menantu saya berselingkuh dengan FMS, ahirnya keributan pun terjadi dirumah saya,” kesal Jumadi

Jumadi “saya sangat menyayangkan apa yang dilakukan cici, kalau bener Retno diduga selingkuh dengan FMS kenapa rumah saya yang dilabrak, kamikan korban, seharusnya cici dan teman2 nya mendatangi rumah bapak kandung Retno, atas kejadian itu keluarga besar kami merasa tercemar dan menanggung malu, jelas Jumadi kepada media

Dugaan perselingkuhan FMS diketahui bukan kali ini saja, selingkuh dengan PPL nya, saat FMS menjadi Panwas pada Pilgubsu 2018, istri FMS juga sempat berkelahi dengan seorang PPL yang diduga selingkuhan suaminya, sebab FMS diduga mencium wanita tersebut diatas mobil pariwisata, pada saat Panwascam Bandar sedang melakukan rekreasi bersama PPL, ungkap seorang PPL yang tidak ingin disebutkan namanya dan ikut dalam rekreasi tersebut

Dan diduga pada pilpres 2019 dia berulah lagi dengan Retno PPL Nagori Sidotani, ditambah kedekatan FMS dengan Choir sudah bukan rahasi lagi, Tambahnya kepada Media (Rus – Tim ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan