Emas SEA Games Dekatkan Deni ke Olimpiade 2020

5 0
Read Time1 Minute, 25 Second

jakarta .Gl Media-Lifter senior Deni sukses pertahankan medali emas di SEA Games 2020. Kali ini ia turun di kelas 67 kg.
Deni tampil dalam cabang olahraga angkat besi di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Selasa (3/12/201). Dia membuat total angkatan 315kg dari hasil angkatan snatch 143 kg dan clean and jerk pada 172 kg.

Dengan total angkatan itu,Deni menjadi juaradi SEA Games dan berhak meraih medali emas. Prestasi itu sekaligus mempertahankan pencapaiannya dua tahun lalu di SEA Games 2017 Malaysia. Dia meraih emas namun di kelas 69 kg.

“Alhamdullilah dulu  dan sekarang mendali , ini semua saya persembahkan buat keluarga saya dan masyarakat Indonesia,” kata Deni.

Menurut Deni, pesta olahraga se-Asia Tenggara kali ini berbeda dari yang sudah-sudah. Sebab, sebagai Kualifikasi Olimpiade 2020, SEA Games kali ini lebih ketat.

Dengan medali emas itu, Deni menempati peringkat ke-20 dalam Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Padahal, hanya delapan lifter yang bisa tampil di olimpiade. Dia akan memaksimalkan sisa Kualifikasi Olimpiade untuk menembus syarat yang diberikan di ajang SEA Games ini.

“Tujuan saya ke sini tak terlalu patok emas karena ini Kualifikasi Olimpiade. Artinya, angkatan saya harus lebih baik dari kejuaraan dunia angkat besi sebelumnya. Angkatan total saya 312 kg, di sini bisa 315 kg. Semoga saja poinnya saja berubah untuk olympic,” Deni menjelaskan.

“Tetapi bisa mempertahankan di pringkat ini tentu saya bersyukur. Alhamdullilah. Tapi, Bapak Joko Pramono (Wakil Ketua Umum PB PABBSI) bilang ini prakualifikasi harus lebih baik dari kejuaraan dunia dan alhamdullilah poin saya semoga bisa bertambah. Sebab saya harus masuk ke delapan besar,” katanya.

“Masih ada kejuaraan di tahun depan  di bulan Februari dan kejuaraan April nanti. Kita coba di sana semoga berhasil,” dia mengharapkan doa dan dukungan nya.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan